Wisata Air Terjun Riam Batapsa, Kalimantan Barat Wajib Di Kunjungi

| |

Menelusuri Kalimantan Barat, anda dapat berkunjung ke Air Terjun Riam Batapsa, Kalimantan Barat. Air terjun ini berada di kawasan kaki Gunung Bawang. Jalur menuju air terjun ini cukup sulit dan membutuhkan stamina yang prima. Anda akan melewati hutan Kalimantan yang terkenal lebat serta mendaki bebatuan cukup terjal. Namun, ketika anda sudah sampai ke Air Terjun Batapsa, lelah anda akan terbayarkan dengan keindahan air terjun tersebut.

Air terjun ini, memiliki tingkatan seperti tangga dan cukup tinggi. Mungkin, tingginya sekitar 30 meter sampai 50 meter, hebatnya lagi, di setiap pinggir tangga air terjun berjajar pepohonan yang hijau. Air Terjun Riam Batapsa ini dipercaya sebagai tempat pemandian tujuh bidadari. Karena, memiliki tujuh tingkat. Bentuk dari arti terjun ini pun seperti tahta raja yaitu berundak. Setiap tingkatan air terjun ini ada batu datar dan pemandangan menarik untuk di nikmati.

Sejuknya Kawasan Air Terjun Riam Batapsa, Kalimantan Barat

Hutan Riam Batapsa memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Hal inilah yang menjadikan kawasan Air Terjun Riam Batapsa dingin dan sejuk. Hal ini juga, yang menjadikan Riam Batapsa ini di kenal dengan sebutan riam bidadari dari segala macam pesona dan keindahannya. Pesona keindahan Air Terjun Batapsa ini mampu menghipnotis semua wisatawan saat berkunjung ke tempat tersebut. Anda akan merasa tenang, nyaman ketika berada di air terjun tersebut.

Mendengar suara air terjun yang deras, membuat suasana hati anda pun kembali segar. Meskipun, untuk datang ke tempat tersebut cukup sulit. Namun, perjuangan dan lelah anda akan terbayarkan dengan keindahan air terjun tersebut. Namun, bagi wisatawan yang baru pertama kali datang ke tempat ini, sebaiknya menggunakan jasa pemandu orang setempat yang sudah mengetahui kondisi alam gunung bawang. Dimana Riam Batapsa berada. Agar terhindar dari berbagai macam hal yang tidak di inginkan. seperti tersesat dan lainnya.

 Keadaan hutan nya memang masih cukup lebat, dan keadaan jalannya cukup sulit. Hal inilah, yang mengharuskan anda menggunakan jasa pemandu. Namun. Selama di perjalanan pun anda akan di suguhkan dengan pemandangan hutan yang begitu mempesona. Tingginya pohon-pohon, hijaunya hutan tersebut membuat pikiran anda terasa nyaman dan segar.

Jika anda sudah sampai di Air Terjun Riam Batapsa ini, anda bisa merasakan dinginnya air disana. Anda pun bisa berfoto-foto ria. Karena, air terjun tersebut sangat indah sekali. Airnya yang masih jernih serta segar. Anda bisa menikmati wisata alam yang begitu menyegarkan. Semua kepenatan atas aktivitas anda sehari-hari, semua akan terasa tenang jika sudah berada di air terjun tersebut.

Jika anda ingin mencoba mandi atau bermain basah-basahan di air terjun tersebut sangat bisa sekali. Air nya sangat dingin, karena berada di tengah hutan dan masih asri. Otak anda di jamin akan fresh dan merasa tenang. Tidak heran, banyak juga wisatawan yang datang ke sana hanya untuk menghilangkan penatnya.

Wisata Alam Air Terjun Riam Batapsa Membuat Hati Pikiran Tenang

Pergi ke tempat wisata alam Air Terjun Riam Batapsa, Kalimantan Barat ini akan membuat hati dan pikiran anda tenang. Karena, air terjun tersebut masih alami yang terletak di tengah hutan. Udaranya pun masih bersih dan segar. Sehingga, bisa membuat pikiran anda menjadi rileks, dan hati pun terasa tentram.

Bagikan:
Previous

Pulau Samalona, Sulawesi Selatan Pulau Paling Eksotis Dan Mengagumkan

Pesona Keindahan Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

Next

Leave a Comment