[rank_math_breadcrumb]

Pulau Samalona, Sulawesi Selatan Pulau Paling Eksotis Dan Mengagumkan

| |

Indonesia memang di kenal sebagai Negara Kepulauan, dimana terdapat banyak sekali pulau-pulau besar dan kecil di Negara ini. Semua pulau dari Sabang sampai Merauke memiliki keindahan luar biasa. Bahkan, setiap pulau yang ada di Indonesia memiliki keindahannya tersendiri. Seperti Pulau Samalona, Sulawesi Selatan salah satu pulau cantik yang ada di Indonesia. Pulau ini, sangat indah sekali dan wajib menjadi daftar liburan yang harus anda kunjungi. Sudah banyak pula wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut.

Pulau Samalona merupakan pulau yang masuk ke dalam wilayah Indonesia bagian Timur. Tepatnya, berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pulau Samalona ini memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa, karena menyimpan banyak sekali biota laut unik yang menambah keindahan bawah lautnya. Bahkan, terkadang Pulau Samalona ini di promosikan sebagai tempat wisata yang wajib di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun Mancanegara.

Keindahan Pulau Samalona, Sulawesi Selatan Memanjakan Mata

Pemandangan bawah laut Pulau Samalona sudah terkenal sampai ke Mancanegara. Banyak sekali wisatawan asing yang berkunjung ke pulau ini, untuk menikmati pemandangan bawah lautnya. Pulau Samalona memang tidak sepopuler pulau lainnya yang ada di Makassar. Namun, Pulau Samalona ini memiliki keindahan yang tidak usah di ragukan lagi. Pulau Samalona berada di Kecamatan Ujung Pandang Makassar. Jarak tempuh dari Kota Makassar dengan total luas pulau sekitar 2.34 hektare.

Pulau Samalona merupakan pulau kecil yang memiliki gugusan terumbu karang indah di sekitarnya yang bisa membuat mata anda terpesona. Pulau samalona pun memiliki pantai dengan pasir putih serta air laut yang tenang dan biru jernih. Di sekitar pantai terdapat pohon-pohon kelapa yang memberikan kenyamanan pada wisatawan. Pulau Samalona sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya serta ikan laut yang penuh warna.

Pulau Samalona ini berada sekitar 7 km dari pusat Kota Makassar, maka untuk datang ke tempat ini pun tidak terlalu sulit. Para pengunjung di sarankan untuk datang pada musim kemarau. Karena, suasana alam di sekitar pantai akan cerah dan lautnya pun terlihat sangat biru. Para wisatawan bisa datang ke tempat ini melalui pelabuhan yang berada dekat di Pantai Losari berdekatan dengan dermaga Benteng Rotterdam. Akses menuju pulau ini sangat mudah sekali, tidak akan membuat anda repot.

Tidak hanya di kenal dengan keindahan pantai dan bawah lautnya, Pulau Samalona pun di kenal dengan kelezatan kuliner lautnya. Di pulau tersebut, sudah terdapat beberapa warung makan yang menyajikan hidangan laut. Anda akan merasakan makanan laut yang segar dan lezat karena langsung di ambil dari lautnya. Terdapat juga fasilitas lainnya seperti mushola, toilet yang bisa memudahkan aktivitas anda seperti biasanya. Anda juga bisa menyewa gazebo lengkap dengan tendanya yang berada di tepi pantai.

Jika ingin bermalam pun, sudah banyak sekali penginapan-penginapan di Pulau Samalona. Pondok khusus untuk para wisatawan. Fasilitas di Pulau Samalona ini sudah sangat lengkap, anda pun bisa menikmati liburan menyenangkan di Pulau tersebut. 

Hal Menarik Dari Pulau Samalona

Pulau Samalona memang di kenal akan kehidupan bawah lautnya yang mempesona. Para wisatawan bisa snorkeling atau menyelam, untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Pada saat menyelam, akan melihat berbagai macam ikan. Di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan ini pun di bawah lautnya ada peninggalan kapal Perang Dunia 2. Kapal tersebut kini, sudah di penuhi oleh terumbu karang dan menjadi rumah bagi ikan dan kehidupan laut lainnya.

Bagikan:
Previous

Wisata Sejarah Benteng Somba Opu, Sulawesi Selatan

Wisata Air Terjun Riam Batapsa, Kalimantan Barat Wajib Di Kunjungi

Next

Leave a Comment