Pesona Keindahan Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

| |

Indonesia di kenal dengan keindahan alamnya, tidak heran banyak sekali tempat-tempat wisata yang wajib di kunjungi. Bagi anda penggemar pemandangan laut serta pantai, apalagi dengan eksotisnya pulau. Kepulauan Togean, Sulawesi tengah bisa menjadi destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Di pulau tersebut mata anda akan di manjakan dengan biru nya laut, segarnya angin pantai. Bahkan, anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling atau diving.

Kep. Togean ini lokasinya ada di Teluk Tomini, Kab. Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, dan sudah diresmikan jadi Taman Nasional Kep. Togean dari tahun 2004. Di Kepulauan Togean ini terdapat enam pulau besar serta pulau kecil di sekelilingnya yang memilik keindahannya masing-masing. Maka, anda dapat merasakan pemandangan banyak di pulau-pulau tersebut. Kegiatan paling asik yang dapat di lakukan di pulau ini yaitu mendatangi pulau-pulau besar Togean, Pulau Batudaka, Pulau Poat dan Pulau Waleabahi. Banyak sekali lokasi yang harus anda di Kepulauan Togean ini.

Inilah Pengalaman Yang Tidak Terlupakan Di Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

Seiring dengan kemudahan transportasi serta perkembangan teknologi, kita akan semakin mudah menemukan tempat wisata paling mengagumkan dan belum banyak wisatawan yang datang. Seperti di Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah yang memiliki sejuta keindahan yang bisa membuat anda terkagum selama berada di sana. Inilah pengalaman yang tidak terlupakan selama di Kepulauan Togean sebagai berikut  :

  1. Berenang bersama ubur-ubur di Danau Mariona

Ratusan ubur-ubur tidak menyengat menjadikan Kepulauan Togean sebagai rumah. Maka, anda pun bisa bermain-main bersama mereka. Danau ubur-ubur ini berada di Pulau Karina, sebaiknya anda datang ke pulau tersebut antara pagi atau menjelang sore. Sebab, ubur-ubur sangat sensitive dengan sinar matahari, ubur-ubur akan banyak bermunculan di pagi dan sore hari. Jika ingin menyelam dan berenang bersama ubur-ubur tidak perlu lagi menggunakan losion karena bisa mencemari air. Meskipun, anda sangat bersemangat bertemu ubur-ubur namun jangan sampai menyentuh mereka atau membawa keluar mereka dari air. Agar mereka tetap terjaga.

  • Menikmati pantai di pulau kadidiri

Di pulau kadidiri, anda bisa menikmati pantainya dan bisa juga melakukan snorkeling. Karena, laut pulau kadidiri memiliki terumbu karang masih alami dan air lautnya masih jernih. Rugi sekali, jika anda tidak mencoba snorkeling di lautnya. Buat anda yang senang tantangan, bisa sewa speed boat untuk mengantarkan anda pada puing pesawat B-24 bekas peninggalan Peran Dunia Kedua, setelah tenggal selama puluhan tahun, dan kini menjadi rumah bagi hewan laut di sana. Terdapat juga terumbu karang yang menempel di pesawat tersebut.

  • Mencoba mendaki Gunung Colo di Pulau Una-Una

Anda dapat mencoba mendaki Gunung Colo di Pulau Una-Una, Gunung tersebut tingginya 2,509 meter dan masih aktif. Semakin mendekati puncak, anda akan di suguhkan dengan sungai yang mengalir dari tebing dan pohon-pohon rindang. Tapi, anda harus hati-hati karena air tersebut mengandung lava dan  sangat panas.

Berlibur Di Kepulauan Togean Akan Membuat Pikiran Tenang

Dengan berbagai macam destinasi wisata yang ada di Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah membuat pikiran anda semakin tenang atas keindahan pulau tersebut. Anda akan melihat keindahan pulau-pulau, pantai dan keindahan bawah laut yang luar biasa. Kepulauan Togean ini harus menjadi daftar wisata yang harus anda kunjungi bersama teman, keluarga atau pasangan anda.

Bagikan:
Previous

Wisata Air Terjun Riam Batapsa, Kalimantan Barat Wajib Di Kunjungi

Danau Cantik yang Menarik Perhatian, Danau Sentani

Next

Leave a Comment