Terpana Dengan Pesona Museum Sampoerna, Surabaya

| |

Sedang berlibur di Surabaya, tapi bingung mau liburan ke tempat wisata yang mana? Ke Museum Sampoerna, Surabaya aja! Aktivitas apa saja sih yang bisa dilakukan? Terus harga tiketnya berapa sih? Ingin tahu jawabannya? Yuk baca ulasan di bawah ini!

Informasi Lengkap Mengenai Museum Sampoerna, Surabaya

Berikut adalah informasi lengkap mengenai Museum Sampoerna yang ada di Surabaya, yaitu:

Lokasi

Lokasi tempat wisata ini ada di Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Daya Tarik

Berikut adalah daya tarik atau beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Museum Sampoerna, antara lain:

Berburu souvenir

Aktivitas yang pertama adalah bisa berburu souvenir untuk saudara, teman, pasangan, atau keluarga di rumah. Di museum ini pengunjung bisa membeli bermacam-macam souvenir atau oleh-oleh khas Surabaya mulai dari baju, tas, mug, sepatu, kain batik, dan masih banyak lagi.

Berfoto ria

Berlibur ke mana saja tidak akan lengkap jika tidak berfoto ria apalagi di Museum Sampoerna sudah disuguhkan banyak spot foto yang menarik yaitu mulai dari kolam ikan, café, dan lain sebagainya.

Diajak keliling Surabaya gratis

Dengan berkunjung ke Museum Sampoerna, Anda juga bisa keliling Surabaya menggunakan layanan bus Surabaya Heritage Track. Bus yang digunakan berwarna merah dan diletakkan di halaman Museum Sampoerna. Pengunjung nantinya akan diajak keliling Surabaya tanpa dipungut biaya sepeserpun. Enaknya lagi, perjalanan tersebut dipandu oleh seorang pemandu yang akan menjelaskan sejarah tempat atau gedung yang sedang dilewati.

Layanan ini hanya menyediakan satu bus saja sehingga kuota penumpangnya pun terbatas. Durasi perjalanan akan memakan waktu satu sampai satu setengah jam. Untuk rute, layanan Surabaya Heritage Track juga akan berbeda tergantung dengan hari dan jamnya.

Kenalan dengan sejarah keretek di Indonesia

Saat masuk ke dalam museum maka wangi yang akan tercium pertama kali adalah aroma cengkeh yang cukup kuat karena lantai 2 tempat in masih difungsikan sebagai tempat produksi rokok dan lantai 1 digunakan untuk ruang pameran.

Di lantai 1 inilah pengunjung bisa melihat berbagai koleksi seperti mesin dan replika warung Sampoerna. Selain itu ada juga sepeda tua bersejarah yaitu sepeda milik pendiri Sampoerna yang dulunya digunakan untuk berjualan rokok.

Ngopi di Café Tanamera House Of Sampoerna

Setelah lelah dan puas berjalan mengelilingi museum maka untuk mengistirahatkan tubuh sejenak, Anda bisa nih mampir dulu ke café yang lokasinya ada di sebelah Art Gallery yaitu Café Tanamera. Café ini buka mulai dari jam 09.00 WIB sampai 19.00 WIB dan menyediakan berbagai kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Harga kopi yang ditawarkan di café yang bertema klasik dan modern ini cukup beragam yaitu mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 70.000. Tidak hanya bisa menikmati kopi tetapi di hari dan jam tertentu Anda bisa melihat pertunjukan live music.

Harga Tiket

Museum yang satu ini buka pada hari Senin sampai Minggu mulai jam 09.00 WIB sampai 18.00 WIB sedangkan proses produksi rokoknya dilakukan mulai jam 09.00 WIB sampai 14.00 WIB. Untuk bisa menikmati segala pesona museum yang ada di Surabaya ini tidak perlu membayar tiket masuk dan sebagai syarat masuk Anda harus menunjukkan KTP atau Kartu Tanda Penduduk.

Itu dia informasi mengenai Museum Sampoerna, Surabaya yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk Anda yang sedang atau berencana liburan ke Surabaya. Terima kasih sudah simak dari awal hingga akhir dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Bagikan:
Previous

Menikmati Indahnya Pemandangan di Pulau Pombo, Maluku

Menikmati Keindahan Seni Alami di Goa Maharani, Lamongan

Next

Leave a Comment