Menikmati Keindahan Seni Alami di Goa Maharani, Lamongan

| |

Sedang ada atau berencana liburan ke Lamongan tapi bingung mau berkunjung ke tempat wisata yang mana? Ke Goa Maharani, Lamongan saja deh! Masih bingung juga mengenai lokasi, harga tiket, dan apa saja daya tariknya? Cari jawabannya di artikel di bawah ini!

Informasi Lengkap Mengenai Goa Maharani, Lamongan

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terkenal akan keindahan alam super mempesona. Ada banyak sekali tempat wisata alam yang bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing seperti pantai, gunung, danau, air terjun, dan goa. Salah satu goa eksotis yang wajib dikunjungi adalah Goa Maharani. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai Goa Maharani, yaitu:

Lokasi

Lokasi tempat wisata ini ada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Daya Tarik

Goa Maharani mempunyai berbagai keistimewaan misalnya mempunyai stalagmit dan stalaktit yang masih aktif. Stalagmit sendiri merupakan batuan yang ada di lantai dasar gua sedangkan stalaktit merupakan batuan yang menggantung di langit-langit gua. Batuan tersebut adalah mineral yang terbawa oleh air dan kemudian menggumpal. Keduanya sama-sama terbentuk selama jutaan tahun.

Goa yang satu ini ada di kedalaman 25 m dari permukaan tanah dan mempunyai rongga yang luas yaitu kurang lebih sekitar 2500 meter persegi. Goa Maharani ditemukan pada tahun 1992 dan kemudian dibuka sebagai tempat wisata pada tanggal 10 Maret 1994. Sebagai tempat wisata pun Goa ini kemudian dipercantik dengan lampu warna-warni yang sengaja dipasang di beberapa titik agar ornamen goa terlihat lebih indah dan mempesona.

Salah satu fasilitas yang mendukung kenyamanan pengunjung adalah tersedianya jalur track sepanjang 350 meter untuk menjelajah goa

Selain goa, di tempat ini juga tersedia Maharani Zoo yang merupakan tempat wisata berupa kebun binatang dengan luas kurang lebih sekitar 3,5 hektar. Ada banyak sekali koleksi satwa di kebun binatang ini seperti singa putih, orang utan, beruang madu, jerapah, harimau putih, dan masih banyak lagi.

Ada juga Museum Satwa yang menyuguhkan fosil satwa baik itu asli maupun replika seperti fosil mammoth, ikan paus biru, dan beruang kutub.

Harga Tiket

Untuk bisa menikmati segala pesona yang telah disuguhkan Goa Maharani Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 40.000 pada hari Senin sampai Kamis dan Rp 60.000 saat hari Jumat dan Minggu atau hari libur lainnya. Tempat wisata ini buka mulai jam 08.30 WIB hingga 16.30 WIB.

Sebagai catatan, harga tiket ini bisa saja berubah seiring berjalannya waktu jadi disarankan untuk membawa uang lebih ya!

Fasilitas dan Akomodasi

Adapun beberapa fasilitas yang sengaja dibangun untuk kenyamanan para pengunjung misalnya seperti wc umum, ATM, mushola, tempat parkir yang luas, toko souvenir, pedagang makanan, dan lain sebagainya.

Saat masuk ke tempat wisata ini pengunjung tidak diperbolehkan untuk menggunakan jaket, helm, topi, dan membawa tas. Untuk itu disediakan pula tempat penitipan barang yang sudah tersedia di pintu masuk menuju goa. Di goa ini juga terdapat seseorang yang bertugas untuk memotret pengunjung dengan hasil foto polaroid maupun foto biasa.

Sekian informasi mengenai Goa Maharani, Lamongan yang dapat kami suguhkan. Semoga adanya artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua khususnya sebagai referensi jika sedang atau berencana liburan ke Lamongan. Terima kasih sudah simak dari awal hingga akhir dan sampai jumpa lagi di artikel informatif selanjutnya! Selamat berlibur!

Bagikan:
Previous

Terpana Dengan Pesona Museum Sampoerna, Surabaya

Pulau Meko, Surga Tersembunyi dari Timur

Next

Leave a Comment