[rank_math_breadcrumb]

Pesona Keindahan Pantai Lasiana Nusa Tengara Timur

| |

Pantai ini merupakan pantai yang terletak di Kupang. Memang Kupang terkenal akan wilayah yang panas dan kering, akan tetapi banyak sekali wisata alam bertemakan pantai yang disajikan di sini. Pantai Lasiana merupakan salah satu wisata yang sudah ada sejak tahun 1970.

Tentu pantai ini patut masuk dalam daftar wisata yang akan kalian kunjungi untuk berlibur. Untuk lebih lanjutnya, mari kita simak artikel di bawah ini!

Pantai Lasiana

Pantai ini merupakan sebuah pantai yang terletak di Nusa Tenggara Timur tepatnya di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah di Kupang. Tempat ini berjarak kurang lebih 12 km dari pusat kota Kupang. Walaupun jaraknya lumayan jauh kalian janganlah khawatir, karena akses menuju tempat ini sangatlah mudah.

Di sana dilengkapi berbagai macam transportasi umum seperti angkutan atau ojek hingga transportasi pribadi. Cukup dengan ongkos Rp. 5.000 kalian dapat menggunakan transportasi sejenis colt. Akan tetapi kalian juga dapat menyewa kendaraan seperti yang telah disebutkan di atas.

Pantai ini menjadi salah satu alternatif unggulan masyarakat sekitar dalam menikmati liburan atau berwisata. Mereka biasanya melakukan kegiatan seperti berenang, bermain air pantai, memancing, bermain sepak bola hingga karaoke. Tidak hanya wisatawan domestik, akan tetapi banyak juga wisatawan luar daerah yang sering berkunjung ke tempat ini, karena memang tempatnya sangatlah indah hingga terkenal di mana – mana.

Harga tiket masuknya pun sangat – sangat murah. Kalian hanya perlu merogoh uang saku sebanyak Rp. 3.000 – Rp. 5.000 ditambah ongkos parkir sebesar Rp. 10.000 diperuntukkan untuk kendaraan mobil dan Rp. 5.000 diperuntukkan untuk sepeda motor. Bagaimana? Sangat murah bukan?

Fasilitas yang Ditawarkan

Berbicara mengenai fasilitas dari pantai ini, walaupun harga tiket masuknya sangat murah akan tetapi jangan khawatir mengenai fasilitasnya. Fasilitas tempat ini sangatlah lengkap dan terjamin. Fasilitas umum yang disediakan adalah MCK, kios, kafe, warung makan, panggung hiburan rakyat, kolam renang, taman bermain, hingga homestay bagi kalian yang ingin bermalam di tempat ini.

Akses makanan dan minuman juga sangat mudah. Di sana tersedia berbagai warung yang menjual makanan ringan seperti snack, pisang epe bakar, hingga jagung bakar. Tak lupa es kelapa muda juga senantiasa ada di beberapa titik warung.

Terutama pada hari Sabtu dan Minggu para penjual akan sangat banyak mendatangi tempat wisata tersebut. Jadi kalian tidak usah takut akan kurangnya variasi makanan.

Poros Budaya

Selain terkenal akan keindahan alam dan keragaman fasilitas yang bagus, pantai ini juga terkenal sebagai porosnya budaya. Pemerintah Kota Kupang setempat merencanakan bahwa pada tahun 2021 lokasi ini akan dijadikan sebagai pusat pagelaran budaya lokal. Tujuan dari rencana pemerintah ini adalah untuk mempertahankan budaya lokal agar tidak pudar oleh waktu dan teknologi.

Selain itu juga tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan lebih luas lagi budaya Kupang kepada dunia luar. Berita terakhir mengatakan bahwa tempat pagelaran budaya sudah rampung dibangun. Tempatnya sangatlah estetik dan artistik sehingga ramai pengunjung yang berminat untuk berkunjung.

Pantai Lasiana merupakan pantai yang harus dijaga kebersihan dan keindahan. Pantai ini menjadi aset Nusa Tenggara Timur termasuk Indonesia. Jadi, jika kalian berkunjung ke wisata ini diharapkan untuk senantiasa menjaga dan memeliharanya. Jangan membuang sampah sembarangan dan merusak fasilitas umum yang dengan susah payah sudah dibangun.

Bagikan:
Previous

Mari Berwisata Sejarah Bersama Pantai Waisisil

Wisata Alam di Objek Wisata Kawah Putih, Bandung

Next

Leave a Comment