[rank_math_breadcrumb]

3 Taman Yang Menarik di Kebun Raya Bogor

| |

Jika Anda ingin pergi berwisata ke tempat wisata yang tidak jauh dari ibu kota, Anda dapat pergi mengunjungi Kebun Raya Bogor, Bogor. Selain menyuguhkan pemandangan alam, Kebun Raya Bogor juga mengajak wisatawan belajar tentang botani.

Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani berukuran luas yang menjadi habitat bagi 15.000 jenis tumbuhan. Kebun Raya Bogor juga memiliki beberapa koleksi fauna yang dilindungi, seperti rusa, ular, biawak, dan beberapa jenis burung. Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 87 hektar. Dengan lahan yang cukup luas, wisatawan tentu akan puas berwisata.

Fakta yang harus Anda ketahui adalah bahwa pada saat dibangun, Kebun Raya Bogor dibangun sebagai halaman Istana Bogor. Kebun Raya Bogor dibangun oleh Jenderal Thomas Stamford Raffles pada tahun 1880-an. Ia memiliki ketertarikan dengan botani, oleh karena itu ia menanam banyak jenis tumbuhan di sana.

Kebun Raya Bogor terkenal dengan keberadaan bunga bangkai raksasa terkenal. Banyak wisatawan mengunjungi Kebun Raya Bogor untuk melihat bunga langka ini.

Taman Menarik di Kebun Raya Bogor, Bogor

Kebun Raya Bogor memiliki lahan yang sangat luas. Terdapat beberapa spot berupa taman yang wajib Anda kunjungi untuk mendapatkan pengalaman berwisata menarik di Kebun Raya Bogor. Berikut merupakan 3 taman menarik di Kebun Raya Bogor yang menarik untuk dikunjungi:

  1. Taman Teijsmann

Taman menarik yang pertama adalah Taman Teijsmann. Taman dibangun seseorang bernama Dr. Melchior Treub tepatnya di tahun 1884. Menjadi sebuah penghargaan untuk Johannes Ellias Teijsmann, untuk perkembangan Kebun Raya Bogor.

Anda dapat menemukan sebuah tugu peringatan bagi Teijsmann di taman ini. Tugu ini terbuat dari batu granit yang didatangkan langsung dari Berlin, Jerman.

Taman Teijsmann dapat Anda  temukan di dekat Taman Bambu dan Makam Kuno Belanda. Taman ini juga dekat dengan Istana Bogor sehingga Anda dapat melihatnya secara dekat.

Kebun Raya Bogor
  • Taman Soedjana Kassan

Kebun Raya Bogor memiliki banyak taman-taman yang indah dan sejuk, salah satunya adalah Taman Soedjana Kassan. Taman ini terletak cukup jauh dari pintu utama Kebun Raya Bogor. Taman ini sangat menarik untuk Anda kunjungi karena memiliki berbagai macam bunga yang penuh warna.

Hal unik dari taman ini adalah bunga-bunga yang terlibat membentuk burung garuda jika dilihat dari ketinggian. Hal menarik lainnya adalah adanya air mancur dan sungai kecil yang berada di tengah taman.

  • Taman Meksiko

Taman Meksiko merupakan salah satu taman yang unik karena taman ini memiliki berbagai macam koleksi tanaman kaktus. Terdapat kurang lebih 100 spesies tumbuhan beriklim kering seperti Agave, Yucca, kaktus dan beberapa jenis tumbuhan sukulen.

Taman ini semakin special karena tanaman-tanaman yang ada di taman ini didatangkan langsung dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Taman Meksiko juga memiliki dekorasi beberapa bebatuan kasar yang membuat suasana mirip dengan padang gurun Meksiko.

Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Tiket Masuk Kebun Raya Bogor yang berlaku mulai tanggal 1 Juli 2018 memiliki rincian sebagai berikut:

  • Tiket Masuk Rp. 15.000 untuk wisatawan domestik.
  • Tiket Masuk Rp. 25.000 untuk wisatawan asing.
  • Kendaraan Keliling Roda 4 Rp. 30.000.
  • Tiket Sepeda Keliling Rp. 5.000.
  • Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 5000.

Jam buka operasional Kebun Raya Bogor adalah pukul 08.00 sampai 16.00  WIB. Kebun Raya Bogor buka setiap hari.

Kebun Raya Bogor, Bogor bisa menjadi pilihan Anda untuk berwisata alam yang terjangkau. Untuk warga ibu kota, tidak perlu jauh-jauh cukup di Kebun Raya Bogor, Anda bisa merasakan suasana wisata alam yang menyenangkan.

Bagikan:
Previous

Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah

Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berkunjung ke Pulau Wakatobi

Next

Leave a Comment