[rank_math_breadcrumb]

Pulau Seribu, Kepulauan Seribu Yang Menjadi Primadona Wisata di DKI Jakarta

| |

Terdapat berbagai macam destinasi wisata menarik yang ada di DKI Jakarta, salah satunya Pulau Seribu, Kepulauan Seribu. Meskipun ada banyak tempat wisata, mulai dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga Monumen Nasional, Pulau Seribu tetap menjadi primadona bagi para wisatawan, baik warga lokal maupun luar daerah.

Pulau Seribu makin populer karena terdapat banyaknya keunikan yang membuat masyarakat antusias untuk datang kesana. Banyak objek wisata yang ada di Pulau Seribu yang bisa dikembangkan. Banyak dari mereka yang benar-benar terpesona akan keindahan Pulau Seribu dan telah mendapatkan tempat tersendiri di hati wisatawan. Simak beberapa pantai dan pulau yang indah di Pulau Seribu berikut ini.

Lima Tempat Wisata Pulau Seribu, Kepulauan Seribu

Ada banyak objek wisata yang ada di Pulau Seribu, namun dalam artikel ini hanya akan membahas lima objek wisata yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Berikut penjelasannya.

  1. Pantai Bintang

Pantai Bintang terletak di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Pari. Ada banyak bintang laut di sepanjang pesisir pantai yang mana hal tersebut menjadi alasan mengapa pantai ini dinamakan Pantai Bintang. Terdapat juga pohon cemara yang tumbuh di sepanjang pesisir pantai, sehingga akan menambah keindahan Pantai Bintang.

Pantai ini juga memiliki tuguh berbentuk bintang yang menjadi ikon pantai ini dan bisa dijadikan objek foto oleh para pengunjung. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pantai ini memiliki banyak sekali bintang laut di pesisir pantainya dan hal tersebut menjadi ciri khas pantai ini yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya.

  • Pantai Pulau Air

Pantai Pulau Air memiliki keindahan alam yang sangat indah dan yang membuat unik adalah pulau ini tidak memiliki penduduk, loh! Suasana alam akan pengunjung rasakan saat tiba di pulau ini. Pulau yang terletak di wilayah Kepulauan Seribu Utara ini sangat tepat bagi pengunjung yang senang berswafoto, karena terdapat spot-spot foto menarik dan keren di pulau tersebut.

  • Pulau Tidung Kecil

Pulau selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Pulau Tidung Kecil. Pulau ini memiliki pemandangan alam yang asri dan tentunya masih terjaga keasliannya. Wajar saja ketika pengunjung merasakan sunyi dan tentram saat datang ke Pulau Tidung Kecil, karena pulau ini tidak berpenduduk.

Di area pelabuhan ada taman hijau dan pohon-pohon cemara yang dibuat bonsai sehingga bisa dijadikan spot foto bagi wisatawan. Pengunjung juga bisa mengunjungi museum kerangka ikan paus raksasa yang sayang jika dilewatkan.

  • Pantai Pasir Perawan

Pantai yang satu ini merupakan objek wisata di Kepulauan Seribu yang paling populer. Pengunjung akan terpesona dengan pemandangan yang ditawarkan Pantai Pasir Perawan. Pantai yang merupakan ikon wisata dari Pulau Pari ini begitu disukai para wisatawan, baik dalam maupun mancanegara.

Bagi yang menyukai pantai dengan suasana romantis, Pantai Pasir Perawan bisa menjadi pilihan yang tepat. Wisatawan juga bisa berwisata kuliner di pantai ini, karena disana terdapat makanan-makanan seafood yang tentunya memiliki rasa yang nikmat. Jika datang ke Pantai Pasir Perawan, pengunjung bisa hunting makanan sambal melakukan traveling.

Terdapat juga area mangrove yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Pengunjung dapat menyewa perahu sampan dengan harga yang murah untuk bisa menjelajahi area mangrove yang ada di Pantai Pasir Perawan.

  • Pantai Pulau Perak

Pantai Pulau Perak dikenal akan keindahan pasir putihnya yang indah dan bersih. Pantai yang terletak di Kepulauan Seribu Utara ini hanya dihuni 2 keluarga yang menunggu dan menjaga pantai ini, sehingga tidak heran jika keindahan alamnya masih terjaga. Pengunjung bisa membeli makanan dan minuman yang ditawarkan oleh dua keluarga penghuni Pantai Pulau Perak.

Kesimpulan

Ada banyak objek wisata di Kepulauan Seribu yang bisa dijadikan pilihan berlibur. Saat mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kepulauan Seribu, sangat disarankan untuk tetap menjaga kebersihan, sehingga keindahan alam yang ada disana akan selalu terjaga dan kita juga bisa menikmati keindahannya dalam waktu yang lama.

Demikianlah artikel mengenai destinasi wisata Pulau Seribu, Kepulauan Seribu. Semoga semua pembahasan yang telah dijelaskan dalam artikel ini dapat menambah informasi pembaca dan bisa menjadi pilihan bagi pembaca yang mempunyai rencana berlibur ke Kepulauan Seribu.

Bagikan:
Previous

Desa Wae Rebo dan Kearifan Alam Di Dalamnya

Mengintip Keindahan Grojokan Sewu, Tawangmangu Karanganyar

Next

Leave a Comment