Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi, Tempat Wisata Legendaris Yang Tak Pernah Sepi

| |

Taman rekreasi  Selabintana, Sukabumi sudah sangat terkenal dan berdiri cukup lama. Untuk kamu yang tinggal di daerah Jawa Barat dan Jakarta pasti tidak asing lagi dengan tempat wisata ini. Taman Rekreasi Selabintana berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Daerah Sukabumi adalah pilihan yang tepat untuk berekreasi. Sukabumi terkenal sebagai daerah yang bernuansa alam. Daerah ini dikelilingi oleh bukit-bukit dan pemandangan hijau. Selain itu Sukabumi juga memiliki udara yang segar dan sejuk.

Bagi kamu yang menyukai tempat rekreasi bernuansa alam, pergi berlibur ke daerah Sukabumi dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat. Dikelilingi nuansa alam yang luas, membuat tempat rekreasi Selabintana menjadi primadona bagi banyak pelancong.

Taman rekreasi Selabintana sejatinya adalah sebuah hotel dan juga resort yang menyediakan kawasan wisata bagi pengunjungnya. Di sini kamu bisa menginap atau pun hanya menikmati kawasan wisatanya saja atau bahkan mencicipi masakan lezat di restorannya.

Taman rekreasi ini dibangun oleh pengusaha asal Belanda bernama AAE Lenne pada tahun 1900-an. Tempat rekreasi ini masih terjaga keasliannya sampai sekarang.

Taman Rekreasi Selabintana terkenal sebagai tempat rekreasi yang paling cocok untuk membawa keluarga. Kamu dan keluargamu dapat merasakan menginap di hotel atau penginapan yang nyaman di sini.

Lokasi Taman Rekreasi Selabintana, Sukabumi

Taman Rekreasi Selabintana juga tidak jauh dari pusat kota Sukabumi, tepatnya di jalan Selabintana, km 7, desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Perjalanan dari pusat kota Sukabumi ke Taman Rekreasi Selabintana hanya memakan waktu  20 menit dan menempuh sejauh 7 km. Tidak cukup jauh, bukan?

Untuk pergi ke Taman Rekreasi Selabintana, kamu bisa naik angkutan umum dari kota Sukabumi. Namun, bagi kamu yang datang dari luar kota, disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Agar lebih efisien, kamu bisa melewati jalan tol untuk menuju taman rekreasi Selabintana. Untuk kamu yang datang dari wilayah Bandung, kendaraanmu bisa melalui tol Purbaleunyi, dan bagi kamu yang datang dari kota Jakarta bisa melalui tol Jagorawi dan tol Ciawi.

Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi
Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi pict by: Youtube

Aktifitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Taman Rekreasi Selabintana

  1. Bersantai Bersama keluarga

Tempat wisata bernuansa alam memang sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata. Ajak keluargamu bersantai bersama di asrinya Taman Selabintana. Udaranya yang sejuk dan pemandangan hijau yang terhampar dapat menjadi area bersantai yang nyaman bagi kamu dan keluarga.

  • Berfoto Selfie

Tidak afdal rasanya apabila tidak berfoto selfie saat pergi berlibur. Pemandangan alam di Selabintana sangat indah untuk diabadikan ke dalam foto. Terdapat beberapa tempat yang sangat bagus sebagai spot foto selfie kamu.

  • Menginap di hotel yang nyaman

Taman rekreasi Selabintana menyediakan hotel dan resort yang sudah sangat terpercaya kenyamanannya. Kamu bisa menginap di hotel yang memiliki pelayanan dan fasilitas yang terbaik.

  • Menikmati keindahan alam

Taman rekreasi Selabintana dikelilingi hamparan rumput hijau yang luas dan dikelilingi pohon-pohon yang rindang. Terdapat juga kebun teh yang asri dan sejuk. Menikmati keindahan alam adalah aktifitas yang menyenangkan di tempat rekreasi ini.

Harga Tiket Masuk

Tiket Masuk ke Taman Rekreasi Selabintana cukup terjangkau. Berikut rincian harga tiket masuk yang perlu kamu ketahui sebelum pergi ke tempat ini:

  • Harga tiket masuk Rp.5000,-
  • Harga parkir kendaraan motor Rp. 13.000,-
  • Harga parkir kendaraan mobil Rp. 32000,-
  • Harga parkir minibus Rp. 38.000,-
  • Harga Parkir bus Rp. 290.000,-

Itulah beberapa informasi yang bisa kamu ketahui tentang Taman Rekreasi Selabintana, Sukabumi. Dengan membaca informasi sebelum kamu mengunjungi tempat rekreasi ini, kamu bisa mempersiapkan liburanmu agar liburanmu lebih asik dan menyenangkan.

Bagikan:
Previous

Mengintip Eloknya Danau Tahai, Kalimantan Tengah

Melihat Keindahan Tak Terbantahkan Danau Idenberg, Papua

Next

Leave a Comment