[rank_math_breadcrumb]

Pantai Oesapa, Pantai Hits di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur

| |

Pantai Oesapa masih terdengar asing di banyak telinga orang Indonesia. Ternyata di Kupang sendiri, pantai ini sedang hits di kalangan penduduk di sana. Para wisatawan domestik yang kebanyakan adalah anak muda, banyak datang ke pantai ini untuk berfoto dengan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Keindahan matahari terbenam dari pantai ini menjadi daya tarik yang paling dicari wisatawan. Pantai Oesapa terletak di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantai ini terletak 10 km dari pusat Kota Kupang. Rute menuju pantai ini mudah untuk dilewati. Dari jalan protocol Timor Raya menuju Pantai ini hanya sejauh 500 meter. Kamu dapat menggunakan berbagai macam kendaraan untuk mengunjungi Pantai ini, karena aksesnya yang mudah.

Fasilitas Pantai Oesapa

Pantai dengan pasir putih ini dilengkapi banyak fasilitas, seperti beberapa gazebo kecil untuk bersantai. Terdapat juga beberapa warung makan yang menjajakan makanan lezat, seperti jagung bakar dan makanan khas Kupang, Pisang Gepeng.

Pantai Oesapa, Pantai Hits di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur

Beberapa warung makan juga menyediakan menu ikan bakar dengan ikan yang masih fresh. Beberapa menu makanan dari laut seperti udang, cumi dan kerrang juga tersedia.

Terdapat juga beberapa tempat hiburan musik dan karaoke. Biasanya para pedagang akan membuka dagangannya sampai pukul 23.00 WITA.

Pantai ini masih bisa dinikmati di malam hari. Suasana malam masih tetap ramai walaupun sudah malam hari. Anak-anak muda sangat menikmati suasana pantai ini, bahkan mereka bisa menghabiskan waktu hingga dini hari di pantai ini.

Keindahan Sunset Pantai Oesapa

Saat kamu mencoba berkunjung ke Pantai Oesapa, datanglah pada saat sore hari. Karena keindahan pantai ini akan terlihat saat senja. Lautan yang membentang luas akan memantulkan cahaya matahari terbenam yang terlihat indah. Kamu bisa menikmati suasana ini sambil duduk di atas pasir putih atau di kursi pantai sambil menikmati minuman.

Kerlap-kerlip lampu yang ada di sekitar pantai juga menambah keindahan Pantai ini. Warung-warung yang berada di sekitar pantai ini memiliki bentuk yang unik dengan beberapa hiasan lampu warna-warni. Kamu dapat menjadikan uniknya bentuk warung sebagai spot yang instagramable untuk berfoto selfie.

Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk melihat indahnya sunset di pantai ini. Beberapa pengunjung mengatakan bahwa Pantai ini adalah pantai yang sangat romantis. Pesona Pantai ini semakin menentramkan dengan adanya barisan pohon lontar di sekitar pantai.

Pantai ini juga berdekatan dengan pantai indah lainnya, seperti Pantai Batu Nona dan Pantai Lasiana.

Wisata Yang Murah dan Bersahabat

Hal yang membuat pantai ini sangat dekat dengan masyarakat Kupang adalah untuk masuk pantai ini tidak dikenakan biaya, alias gratis. Selain itu pantai ini terbuka untuk umum 24 jam.

Pantai ini sangat unik, karena ternyata di pantai ini juga terdapat pasar tradisional yaitu Pasar Oesapa. Kamu dapat berbelanja kebutuhanmu di pasar ini, bahkan kamu bisa sekaligus membeli oleh-oleh khas Kupang.

Namun, para masyarakat Kupang sangat berharap pemerintah kota Kupang bisa lebih memperhatikan pantai ini. Pantai ini masih membutuhkan banyak pengelolaan untuk menjadi pantai yang dapat menarik wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal akan tetapi juga wisatawan dari luar kota Kupang, bahkan mancanegara.

Bagi kamu yang sedang berlibur di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, bisa mengunjungi pantai ini. Di pantai ini kamu dapat lebih merasakan suasana Kota Kupang dan kebiasaan para penduduknya.

Bagikan:
Previous

Danau Paniai, Danau Terindah Dunia yang Ada di Papua

Variasi Aktivitas yang dapat dilakukan di Kepulauan Padaido, Biak

Next

Leave a Comment