Berwisata dan Berselfie Ria di Pulau Moyo Sumbawa

| |

Berencana berkunjung ke Sumbawa tetapi masih bingung mau mampir ke mana saja? Yuk masukkan destinasi wisata Pulau Moyo ke agenda wisata kamu, dijamin tidak akan menyesal! Jika ingin berkenalan atau lebih tahu terlebih dulu, baca artikel ini sampai selesai!

Ini Dia Informasi Mengenai Pulau Moyo Sumbawa

Di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya!

Lokasi

Lokasi tempat wisata ini ada di kawasan Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Daya tarik

Daya tarik dari pulau ini adalah adanya berbagai tempat wisata atau destinasi yang bisa dikunjungi, antara lain:

Air Terjun Diwu Mbai

Terdapat beberapa air terjun di pulau ini salah satunya adalah Air Terjun Diwu Mbai yang bisa memberikan sensasi segar di kala cuaca panas. Tidak hanya airnya yang segar tetapi suasananya juga menyejukkan. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan belantara dengan pohon-pohonnya yang berwarna hijau dan teduh.

Berselfie Ria di Pulau Moyo Sumbawa

Air Terjun Mata Jitu

Air terjun ini menjadi air terjun yang cukup terkenal karena pernah dipakai oleh Putri Diana untuk beristirahat menikmati keasrian dan kesejukan suasana hutan di sekitaran. Oleh karena ini, air terjun ini oleh masyarakat sekitar juga disebut sebagai Queen Waterfall.

Pantai Brang Sedo

Pantai yang satu ini mempunyai pemandangan bawah laut yang super cantik dan area pantainya bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat yang berkesan. Kamu juga bisa lho mendirikan tenda dan menikmati suasana malam menenangkan dengan api unggun serta jagung bakar yang nikmat.

Pantai Poto Jarum

Pantai Poto Jarum mempunyai ciri khas sebagai pembeda dengan pantai yang ada di pulau ini yaitu adanya batuan besar di sekitaran pantai. Pantai ini juga merupakan pantai yang dilindungi sehingga kamu tidak bisa menemukan bangunan apapun di sekitarnya.

Pantai Raja Sua

Pantai Raja Sua merupakan pantai yang tidak banyak mempunyai pasir putih tetapi didominasi oleh pohon-pohon tinggi dan padang rumput. Air yang ada di pantai ini terkenal sangatlah jernih sampai-sampai bisa memperlihatkan keindahan bawah lautnya yang super mempesona. Di sana kamu juga bisa menyelam untuk bercengkerama dengan biota bawah laut.

Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir ini sama seperti kebanyakan pantai yang ada di Lombok dan Bali yaitu mempunyai keindahan surga bawah laut super mempesona. Di pantai dengan pasir putih halus dan air biru menyegarkan ini kamu bisa melakukan diving atau snorkeling.

Harga Tiket

Untuk bisa menikmati segala pesona yang ada di pulau ini kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Jam Operasional

Sementara jam operasionalnya, tempat wisata ini buka selama 24 penuh tetapi ada jadwal pada sarana transportasinya yaitu kapal penyeberangan dari Sumbawa.

Fasilitas

Tersedia pula beberapa fasilitas salah satunya adalah penginapan. Terdapat satu penginapan yang bernama Amanwana Resort. Penginapan ini ada di level bintang 5 dengan tarif menginap per malamnya dibanderol mulai $800 atau sekitar Rp 11 juta sampai $1000 atau sekitar Rp 14 juta.

Jika ingin penginapan dengan harga murah maka ada juga beberapa rumah warga yang menyediakan kamar untuk para wisatawan dengan harga mulai dari Rp 150.000 sampai Rp 200.000.

Jika masih ingin menginap dengan harga murah atau bahkan gratis, kamu bisa mendirikan tenda di kawasan Pantai Brang Sedo.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kamu semua. Semoga bisa bermanfaat dan membantu khususnya untuk yang sedang bingung ingin liburan ke mana. Setelah membaca artikel ini apakah kamu tertarik untuk berkunjung? Kalau jawabannya iya, yuk langsung budal!

Bagikan:
Previous

Bukit Campuhan Wisata Menarik di Ubud Bali

Mengunjungi Gili Trawangan Bisa Membuat Pikiran dan Hati Senang

Next

Leave a Comment