Berwisata ke Pantai Gili Air Membuat Mood Lahir Kembali

| |

Lombok terkenal dengan wisata baharinya yang super mempesona salah satunya adalah Pantai Gili Air. Jika ingin tahu atau penasaran dengan tempat wisata ini, yuk baca artikel ini dari awal sampai selesai!

Ini Dia Informasi Mengenai Pantai Gili Air

Di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya mengenai salah satu gili terkenal di Lombok, yaitu:

Lokasi

Lokasi atau alamat tempat wisata ini ada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Daya tarik

Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan indah berupa hamparan pasir putih dan air laut berwarna biru yang super menyegarkan. Pemandangan tersebut pastinya akan sangat cocok dinikmati untuk seseorang yang ingin bersantai dan merefresh pikiran.

Pantai Gili Air

Jangan hanya duduk manis sembari menikmati suasana pantai tetapi nikmatilah pula beberapa aktivitas atau olahraga air seperti diving, snorkeling, berenang, dan lain sebagainya.

Banyaknya daya tarik yang disuguhkan membuat pantai ini banyak dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Harga Tiket

Untuk bisa menikmati segala pesona yang ada di pantai ini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang. Harga ini bisa saja berubah setiap saat jadi kalau bisa siapkan dana lebih untuk berjaga-jaga ya!

Jam Operasional

Sementara jam operasionalnya, tempat wisata ini buka selama 24 penuh jadi kamu bisa nih berkunjung kapan saja atau bisa juga menikmati sunrise maupun sunset sekaligus.

Fasilitas

Fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola gili ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Ada kurang lebih sekitar 10 diving shops yang membuka fasilitas kursus menyelam, beberapa kedai dengan pilihan freediving beserta kursusnya, dan tempat penyewaan alat snorkeling.

Tersedia pula beberapa fasilitas umum seperti ATM, warung makan, bar, toilet umum, penginapan, dan lain-lain.

Ada banyak penginapan baik itu hotel atau homestay di sekitaran pulau. Jika ingin penginapan dengan fasilitas yang memadai dan bisa dipesan melalui online maka pilihlah hotel, sementara jika ingin yang harganya lebih murah tetapi tidak bisa dipesan melalui online maka pilihlah homestay.

Cara Menuju

Adapun beberapa cara untuk bisa sampai ke gili ini, antara lain:

Dari Lombok

Jika berangkat dari Lombok atau lebih tepatnya Kota Mataram kamu harus pergi ke Pelabuhan Bangsal terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan rute Mataram-Senggigi-Mataram dengan memakan waktu sekitar 1 jam atau rute Mataram-Pusuk-Pemenang dengan waktu sekitar 45 menit.

Ada dua pilihan perahu di pelabuhan ini yaitu speed boat dan kapal umum. Untuk biaya menggunakan kapal umum akan dikenakan biaya sekitar Rp 12.000 sampai Rp 25.000. Sementara jika menggunakan speed boat maka biaya yang akan dikenakan adalah sekitar Rp 85.000.

Dari Bali

Speed boat dari Bali bisa ditemukan di Pelabuhan Pedangbai dengan jadwal keberangkatan yang bervariasi yaitu pukul 09.00 dan 13.00. sementara untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200.000.

Adapun pilihan untuk harga yang lebih murah tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu dengan naik kapal ferry. Waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang adalah 4 jam dengan tiket sebesar Rp 50.000.

Itu dia informasi mengenai Gili Air yang dapat kami sampaikan untuk kamu semua. Semoga bisa bermanfaat dan membantu khususnya untuk yang sedang bingung ingin liburan ke mana. Setelah membaca artikel ini apakah kamu tertarik untuk berkunjung? Kalau jawabannya iya, yuk tunggu apa lagi?

Bagikan:
Previous

Variasi Aktivitas yang dapat dilakukan di Kepulauan Padaido, Biak

Menengok Kemegahan Menara Penanda Kota Bukittinggi Jam Gadang, Sumatera Barat

Next

Leave a Comment