[rank_math_breadcrumb]

Mengunjungi Gili Trawangan Bisa Membuat Pikiran dan Hati Senang

| |

Gili Trawangan atau juga seringkali disebut Gili T merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal dengan keindahannya sehingga dikunjungi banyak wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara. Jadi kamu mau ikut berkunjung tidak? Kalau mau ada baiknya untuk berkenalan terlebih dahulu, lokasinya ada di mana, daya tariknya apa saja, dan bagaimana cara menuju ke sana. Yuk cek di bawah ini!

Ini Dia Informasi Mengenai Gili Trawangan

Gili yang satu ini dulunya merupakan lokasi pembuangan bagi pemberontak Suku Sasak yang saat ini dikenal sebagai tempat wisata dengan suguhan pemandangan super mempesona dan alami baik itu darat maupun lautannya. Hal tersebut dikarenakan penduduk sekitar gili mempunyai kepedulian yang cukup besar terhadap kebersihan dan kelestarian khususnya untuk terumbu karang. Bahkan penduduk dan pemerintah sekitar juga menjalankan larangan beroperasinya kendaraan bermotor.

Lokasi

Alamat atau lokasi tempat wisata ini secara administratif ada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Lokasinya menjadi yang paling dekat dengan Pulau Lombok dibandingkan gili lain seperti Gili Meno dan Gili Air. Luas pulau ini adalah sekitar 3 km dari selatan ke utara dan 2 km dari timur ke barat.

Gili Trawangan Bisa Membuat Pikiran dan Hati Senang

Daya tarik

Pulau ini menyuguhkan pemandangan indah berupa hamparan pasir putih dan lautan luas yang berwarna biru menyegarkan. Pemandangan ini pastinya akan memberikan sensasi menenangkan bagi para wisatawan. Hal tersebut menjadikan Gili T sangatlah cocok untuk dikunjungi para wisatawan yang ingin menghibur diri dan merefresh otak dari aktivitas harian yang cukup melelahkan.

Adapun beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini seperti snorkeling, diving, stick fighting, berkeliling pulau dengan menggunakan sepeda, berkunjung ke konservasi penyu, memotret, berkuda, menonton film di pinggiran pantai, menyantap kuliner lezat, jetski, banana boat, paddle board, dan masih banyak lagi.

Jam Operasional

Sementara jam operasionalnya, tempat wisata ini buka selama 24 penuh jadi kamu bisa nih berkunjung kapan saja atau bisa juga menikmati sunrise maupun sunset sekaligus.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di gili ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap seperti adanya mini market atau toko, ATM, warung makan, toilet umum, dan lain sebagainya. Ada juga beberapa penginapan yang ada di sekitaran lokasi wisata. Jumlahnya bahkan lebih dari 50 penginapan atau hotel dan bisa dipesan secara online. Untuk harganya sendiri sangatlah beragam tergantung dengan lokasi dan fasilitas yaitu mulai dari Rp 150.000 sampai Rp 4,5 juta per malam.

Cara Menuju

Ada beberapa cara untuk bisa berkunjung ke tempat wisata eksotis ini, antara lain:

Fast boat atau speed boat dari Bali

Cara paling mudah dan cepat adalah dengan menggunakan fast boat atau speed boat dari Bali. Untuk harganya sendiri, dalam satu kali jalan kamu harus membayar biaya transportasi sebesar Rp 500.000 sampai Rp 800.000 per orang.

Dari Pelabuhan Bangsal atau Teluk Nara Lombok

Jika menggunakan rute atau cara ini, kamu harus berangkat ke Lombok dengan jalur udara dan kemudian mendarat di Bandara Internasional Lombok. Dari bandara kamu bisa pergi ke Pelabuhan Bangsal atau Teluk Nara.

Pelabuhan Bangsal adalah pelabuhan umum sehingga kamu bisa memilih akan naik perahu kayu atau speed boat. Harga menggunakan perahu kayu adalah Rp 15.000 per orang sedangkan speed boat Rp 85.000 per orang.

Penyeberangan di Teluk Nara adalah penyeberangan yang khusus untuk jenis speed boat. Untuk tarifnya sendiri akan dikenakan Rp 350.000 per speed boat.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan terkait salah satu gili terkenal di Lombok. Semoga bisa bermanfaat khususnya untuk kamu semua yang berencana mengunjungi Lombok dan masih bingung mau mampir ke wisata bahari yang mana. Sekarang sudah dapat jawabannya nih, jadi tunggu apa lagi?

Bagikan:
Previous

Berwisata dan Berselfie Ria di Pulau Moyo Sumbawa

Serunya Bermain Surfing Hingga Wisata Golf Di pantai Lhoknga, Aceh

Next

Leave a Comment