[rank_math_breadcrumb]

Pesona Keindahan Pantai Natsepa Ambon yang Melegenda

| |

Bosan dengan wisata bahari yang itu-itu saja, tak ada salahnya apabila kamu mencoba berwisata ke Pantai Natsepa. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata bahari yang paling banyak dikunjungi di Ambon.

Lokasi pantai terletak di daerah Maluku Tengah, dan tak terlalu jauh dari pusat kota Ambon. Sehingga akan memudahkan para wisatawan apabila ingin mengunjungi tempat ini. Pantai ini menawarkan pesona keindahan alam yang sangat mempesona.

Bagi kamu yang ingin menenangkan pikiran, serta sejenak melupakan beragam aktivitas pekerjaan sehari-hari, maka pantai ini menjadi lokasi yang tepat untuk berekreasi. Nah, makin penasaran mau tau lebih lanjut tentang objek wisata yang satu ini. Mari kita simak ulasan berikut ini ya!

Wisata Pantai Natsepa

Taukah kamu jika Pantai Natsepa merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup melegenda di kota Ambon. Bahkan keindahan pantai ini sudah teruji selama puluhan tahun lamannya. Selain wisatawan lokal, banyak pula para wisatawan mancanegara yang kerap berkunjung ke sini.

Bahkan kabarnya, nama Natsepa sudah terkenal hingga ke penjuru benua Eropa, khususnya bagi masyarakat Maluku yang bermukim di Belanda. Bagi mereka, pantai ini diibaratkan sebagai simbol atas kerinduan mereka terhadap tanah leluhur yang ada di bumi pertiwi.

Jika memang kamu hendak berwisata ke Maluku, kemudian mendarat di Bandara Udara Pattimura, Ambon. Jangan lupa untuk sempatkan waktu mampir ke pantai yang indah ini. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit, karena letaknya yang tak begitu jauh dari kota Ambon.

Jalan menuju ke pantai ini pun tak terlalu menyulitkan. Kamu bisa menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 30 menit dari kota Ambon dengan memakai transportasi darat, maka kamu pun akan sampai di pantai tersebut. Pantai ini terletak di desa Suli, Maluku Tengah.

Mengapa pantai Natsepa wajib dikunjungi? Sebab pantai ini mempunyai pasir putih yang membuatnya menjadi tampak lebih indah, maka tak lengkap rasanya jika saat kamu berkunjung ke Ambon, namun tidak bisa menikmati keindahan pantai yang satu ini.

Selain pantainya yang bersih, banyak pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai sehingga membuat pantai terasa lebih sejuk dan rimbun. Para wisatawan dapat berteduh disela-sela saat mereka bermain di pantai. Hijaunya daun-daun juga akan menciptakan lukisan pemandangan yang sangat indah.

Pesona Keindahan Pantai Natsepa Ambon

Harga tiketnya pun masih sangat terjangkau, disana kamu sudah bisa menikmati deburan ombak yang sangat bersahabat. Sehingga kamu bisa dengan bebas bermain air. Apabila kamu ingin berkeliling pantai, disana juga disediakan fasilitas perahu dengan harwa sewa yang masih terjangkau. So, kamu tak perlu khawatir berkunjung ke pantai ini akan menguras kantong.

Tak jauh dari pantai, juga terdapat pasar yang biasanya menjual berbagai macam ikan segar hasil tangkapan para nelayan sekitar. Saat cuaca cerah, apabila kamu beruntung kemungkinan bisa mendapatkan ikan dengan harga yang sangat murah lho! Sebab harga ikan disana tergantung dengan cuaca.

Ada hal menarik perlu kamu tau, jika di pantai ini terdapat mitos apabila kamu berendam di dalam pantai maka dapat menyembuhkan penyakit ringan seperti flu ataupun demam.

Namun, kurang lengkap rasanya apabila kamu berkunjung ke suatu tempat tetapi tak mencoba kulinernya. Termasuk di pantai ini sangat terkenal sekali dengan kuliner rujak Natsepa. Ada bermacam-macam buah segar yang dipadukan dengan olahan sambal kacang tanah dan gula merah, yang pasti akan membuat para penikmatnya merasa segar setelah memakannya.

Penutup

Nah, demikian ulasan mengenai keindahan Pantai Natsepa. Semoga bisa menambah daftar tempat wisata menarik yang hendak kamu kunjungi ya!

Bagikan:
Previous

Danau Kelimutu, Danau Mempesona Yang Wajib Kamu Kunjungi

Melihat Keindahan Alam di Air Terjun Karmon, Biak

Next

Leave a Comment