[rank_math_breadcrumb]

Melihat Keindahan Tak Terbantahkan Danau Idenberg, Papua

| |

Apakah kamu pernah mendengar Danau Idenberg, Papua? Danau yang terletak dekat dengan Pegunungan Jayawijaya ini mempunyai salju atau gletser abadi. Saljunya selalu ada sepanjang waktu dan terus membersamai lingkungan di sekitarnya. Air danaunya bercampur dengan belerang dan gletser, membuat warnanya menjadi hijau keputihan.

Bukan sembarang danau, Danau Idenberg terletak di ketinggian 4.313 meter di atas permukaan laut. Hal tersebut membuat wisatawan yang ingin melihat keindahannya harus pergi mendaki terlebih dahulu. Sungguh bukan danau biasa yang sering kita temui. Diapit di antara pegunungan yang berdiri menjulang, kamu bisa menikmati keindahan danau sekaligus keindahan gunung.

Untuk mengetahui cara menuju ke Danau Idenberg dan apa yang dapat kamu lakukan di Danau Idenberg, kamu dapat membaca artikel di bawah ini untuk penjelasan lebih lanjut. Bisa saja kamu punya kesempatan untuk pergi ke Danau Idenberg kelak.

Cara Mencapai Danau Idenberg, Papua

Danau Idenberg terletak di atas Puncak Jaya. Sebuah gunung dengan gletser abadi dan letak Danau Idenberg persis dikelilingi dan diapit oleh Puncak Jaya. Untuk dapat menikmati keindahan Danau Idenberg secara langsung, kamu harus mendaki Puncak Jaya terlebih dahulu. Ada 2 jalur untuk bisa menuju Puncak Jaya.

Cara menuju Puncak Jaya ini juga disebut sebagai Cartensz Pyramid. Yang pertama, kamu dapat melewati jalur selatan Puncak Jaya. Lewat jalur ini, kamu akan melewati Tembagapura Freeport dan Singa. Adapun jika kamu memilih melewati jalur utara, maka kamu akan melewati Ilaga. Kedua jalur sama-sama terjal, sehingga kamu harus selalu waspada.

Medan Menuju Danau Idenberg

Puncak Jaya merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Tidak heran banyak yang ingin pergi ke atas Puncak Jaya dan melihat keindahan luar biasa Danau Idenberg serta Puncak Jaya. Namun, karena medannya yang sulit ditaklukkan, biasanya hanya para pendaki berpengalaman yang dapat pergi menuju Puncak Jaya.

Walaupun begitu, bukan berarti pendaki pemula tidak mampu menaiki Puncak Jaya. Dengan latihan yang konsisten dan pengalaman mendaki gunung-gunung dengan ketinggian yang rendah, pemula akan bisa melihat gletser abadi milik Puncak Jaya secara langsung. Yang terpenting, ada tekad yang kuat untuk melakukan pendakian ke Puncak Jaya.

Melihat Keindahan Tak Terbantahkan Danau Idenberg
Melihat Keindahan Tak Terbantahkan Danau Idenberg pict by: Pinterest

Misteri Air Danau Idenberg

Di cuaca yang cerah, Danau Idenberg bisa berwarna hijau. Namun jika kondisi sedang gelap, Danau Idenberg bisa berubah warna menjadi hitam. Terkadang, Danau Idenberg kehilangan airnya dalam waktu semalam. Namun pada dasarnya, Danau Idenberg bisa berubah warna dan hilang karena topografi serta kandungan yang terdapat di air danau itu sendiri.

Mengakui Keindahan dengan Berswafoto

Bagaimana bisa pergi ke Danau Idenberg tanpa memotret keindahannya? Setidaknya, jika kelak kamu kesana, kamu akan sibuk mengambil foto bersama Danau Idenberg dan Puncak Jaya. Tentunya, hal tersebut dilakukan sebagai rasa syukur kita karena telah melihat indahnya kuasa Tuhan dan untuk menyimpan perjalanan yang patut dikenang di kemudian hari.

Sepertinya tidak berlebihan mengatakan bahwa Papua merupakan surga kecil yang turun ke bumi. Keindahan dan keelokan Danau Idenberg saja dapat terus menerus menarik kita untuk tetap betah. Sembari bercerita banyak hal, Danau Idenberg adalah tempat yang ideal untuk rehat sejenak dari banyaknya pekerjaan.

Jika kamu berniat mengunjungi Danau Idenberg, pastikan bahwa kamu mengetahui rutenya. Jangan sampai ketika kamu sudah sampai di start point, kamu justru tidak mengetahui apapun tentang alurnya. Kalau bisa, pergilah bersama orang yang sudah berpengalaman ke Danau Idenberg, Papua.

Bagikan:
Previous

Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi, Tempat Wisata Legendaris Yang Tak Pernah Sepi

Kamu Wajib Kunjungi Pantai Liang Saat di Ambon!

Next

Leave a Comment