Melihat Keindahan Alam di Air Terjun Karmon, Biak

| |

Indonesia memiliki segudang air terjun yang luar biasa indah, salah satu diantaranya ialah Air Terjun Karmon, Biak yang terletak di Papua. Tebingnya yang berdiri tegak dan air terjunnya yang jatuh dengan elegan membuat siapapun yang melihat pasti merasakan kenyamanan. Suara air yang beradu merdu dan hawanya yang sejuk akan membuatmu betah berlama-lama.

Berada di Kabupaten Biak-Numfor, air terjun satu ini juga sering disebut sebagai air terjun harta karun karena terletak di salah satu tempat terujung di Indonesia. Jaraknya yang cukup jauh dari ibukota dan sekitarnya membuat Air Terjun Karmon hanya bisa ditaklukkan oleh beberapa pelancong yang memang pemberani dan menyukai tantangan.

Tepat setelah melewati rintangan, traveler yang menuju ke Air Terjun Karmon akan langsung disuguhkan dengan pemkamungan air terjun yang luar biasa. Tertarik untuk memasukan Air Terjun Karmon ke dalam daftar tempat liburan? Kamu dapat mengetahui segala hal tentang Air Terjun Karmon lewat artikel di bawah ini.

Cara Sampai ke Air Terjun Karmon, Biak

Air Terjun Karmon terletak di Biak, tepatnya di Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor. Untuk pergi kesana, Kamu dapat menaiki mobil atau motor. Hal tersebut dikarenakan Air Terjun Karmon dekat dengan jalan utama. Tetap saja, ada beberapa bagian jalan yang harus Kamu perhatikan saat menuju Air Terjun Karmon agar kamu selamat sampai tujuan.

Ketika kamu sudah sampai pintu masuknya, kurang lebih 100 meter dari gerbang tersebut, kamu akan mendapati air terjun yang begitu megahnya terbentang di hadapanmu. Bak tirai, kamu dapat langsung merasakan sensasi sejuknya hanya dengan terciprat air terjun yang turun.

Air Terjun Karmon

Tebingnya Tinggi dan Lebar

Seperti yang kami katakana sebelumnya, tebing Air Terjun Karmon tinggi dan lebar. Tidak seperti kebanyakan air terjun yang memiliki tebing curam dan tinggi. Karena lebar tebingnya yang sangat besar, Air Terjun Karmon seolah-olah memayungi wisatawan yang sedang berendam di tempatnya.

Airnya Jernih dan Menyegarkan

Tak perlu ditanya kembali, Air Terjun Karmon memiliki air yang jernih dan menyegarkan. Jika kamu punya keberanian lebih, kamu juga bisa mencicipi pijatan dari air yang turun. Pilihlah tempat air turun yang tidak begitu keras, sehingga kamu juga akan tetap merasa nyaman saat bereksperimen di Air Terjun Karmon.

Kamu juga bisa berdiam diri sambil berendam di genangan yang terbentuk dari air terjun. Jika merasa kedinginan, kamu bisa melihat air terjun yang mengalir sambil duduk di bebatuan. Sambil berlibur, kamu bisa sekaligus mensyukuri ciptaan Tuhan yang amat indah.

Tempat Menenangkan Pikiran dari Hiruk Pikuk Pekerjaan

Kalau kamu merasa sudah suntuk dengan pekerjaanmu, saatnya memanjakan dirimu dengan pergi ke Air Terjun Karmon. Ritme suara air yang terjun dan kicauan burung-burung akan merelaksasikan pikiranmu yang penuh dengan hal yang berkaitan pekerjaan.

Ketika pikiranmu sudah beristirahat, kamu akan menjadi lebih produktif dan dapat melakukan rutinitas seperti semula. Berbeda jika kamu tetap bersikeras bekerja, maka kualitas pekerjaan yang kamu hasilkan tidak maksimal.

Kamu bisa mengunjungi Air Terjun Karmon dengan teman-temanmu, keluargamu, atau dengan pasanganmu. Dengan pergi ke air terjun, kamu bisa sekaligus mandi dan berenang di alam terbuka. Tentu, airnya sangat jauh berbeda dengan air yang ada di kolam renang biasa. Pastikan juga untuk tetap membawa perlengkapan yang kamu butuhkan saat ke destinasi wisata. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan untuk melestarikan keindahan alam Air Terjun Karmon, Biak

Bagikan:
Previous

Pesona Keindahan Pantai Natsepa Ambon yang Melegenda

Mengintip 5 Keindahan Danau Toba, Sumatera Utara

Next

Leave a Comment