[rank_math_breadcrumb]

Keindahan Tanah Papua, Pantai Bosnik dengan Pasir Putihnya!

| |

Siapa yang sudah menduga bahwa keindahan Papua tidak hanya ada pada Raja Ampatnya saja? Memang nyatanya banyak sekali keindahan alam yang bisa dinikmati di pulau paling timur di Indonesia itu. Contohnya adalah Pantai Bosnik ini yang keindahannya dapat memikat siapa saja yang lewat.

Sebagai pulau yang berada di ujung timur negara Indonesia ini, belum banyak masyarakat yang tahu dan bahkan masih banyak yang beranggapan bahwa Papua hanya berisi hutan saja. Pantai ini adalah salah satu pantai yang paling bagus dan sudah cukup terkenal hingga ke luar pulau. Terutama bagi kamu yang suka sekali traveling dan banyak mencari tahu lokasi-lokasi yang bagus di setiap penjuru Indonesia.

Jarak bukan menjadi masalah hanya untuk memenuhi hasrat. Para petualang alam akan rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk menjumpai pantai dengan pasir putih yang cantik ini.

Lokasi Pantai Bosnik

Letaknya cukup strategis dan tidak jauh dari pusat kota, sehingga banyak wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar yang sengaja datang di akhir pekan. Namun tenang, pantai ini buka setiap hari dari hari Senin sampai Minggu. Jangan takut sia-sia datang dan mendapati pantai yang ditutup.

Lokasi tepatnya ada di Jl. Raya Bosnik, Ds. Woniki, Yenusi, Biak Timur, Kab. Biak Numfor, Provinsi Papua. Kamu yang berasal dari luar pulau, bisa menggunakan pesawat dengan tujuan akhir di Biak.

Keunggulan yang Memanjakan

Pantai berpasir putih ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Membuktikan bahwa pantai ini sudah amat populer, dan kecantikannya membawa ketagihan para pengunjungnya. Kamu bisa menemui pasir putih yang mengelilingi pantai ini. Airnya pun jernih sehingga kamu bisa melihat isi dari perairan Bosnik itu.

Kamu bisa menikmati semilir angin di pinggiran pantai dengan bersantai di saung yang sudah disediakan di pinggiran pantai. Dengan suguhan es kelapa yang menyegarkan mampu menyempurnakan petualanganmu di sana. Lalu, dengan air yang jernih itu kamu juga bisa menyelam menilik para terumbu karang yang sangat lestari di sana.

Pantai Bosnik
Pantai Bosnik pict By @etherealpapua

Kamu bisa menyewa peralatan snorkling yang disediakan sebagai fasilitas di sana. Wah, ini juga sangat menandakan bahwa pantai ini sangat terkenal sampai mampu menyediakan peralatan snorkling.

Namun jika kamu tidak mahir berenang, sebaiknya urungkan niat untuk menyelam karena arus di pantai ini cukup deras. Bisa-bisa kamu tidak kuat menerjang arus, jangan sampai kemungkinan buruk menimpamu, ya! Lebih baik untuk bermain air di pinggiran pantai saja dan bermain dengan pasir putihnya. Kamu juga bisa berjemur di bawah teriknya panas matahari ditemani sejuknya angin pantai.

Akses ke lokasi sangat mudah karena hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat kota. Kamu bisa menggunakan jasa ojek atau angkutan umum yang bisa kamu jumpai di sana. Bagi kamu yang berasal dari luar pulau atau luar wilayah yang tidak memiliki sanak saudara untuk dikunjungi, kamu bisa menyewa penginapan yang sudah banyak disediakan di sana. Ingat ya! Papua bukan lagi seperti yang ada di pikiranmu, dan sudah jauh lebih maju dari yang kamu kira.

Jika kamu berkunjung, kamu juga bisa menjumpai masyarakat-masyarakat lokal yang ramah. Bisa sekali untuk menambah kerukunan dan menambah teman dengan warga lokal. Jangan lupa untuk selalu menjaga barang bawaanmu. Jadi, berminat untuk mengunjungi Pantai Bosnik?

Bagikan:
Previous

Ada Apa di Bukit Jamur, Kalimantan Barat?

Pesona Tersembunyi Danau Singkarak, Sumatera Barat

Next

Leave a Comment