Mutiara di Tengah Hutan, Air Terjun Bihewa, Nabire

| |

Papua memang sangat kaya dengan wisata alam dan perairannya. Contohnya ada Air Terjun Bihewa, Nabire yang cantiknya sebanding dengan Raja Ampat.

Ketika kamu memutuskan untuk berkunjung ke tanah Papua, kamu akan disuguhkan dengan keasrian alamnya. Banyak wisata yang dibuka dan menjadi surga dari tanah Papua. Alamnya menyediakan keindahan dan kekayaan yang menjadi penghidupan manusianya.

Meski biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, kamu yang berasal dari luar Papua ini akan tercengang dan terpuaskan karena Papua menyuguhkan surga wisata dengan alamnya. Air terjun ini akan menyejukkan matamu dan juga tubuhmu jika berkunjung ke sana. Kamu juga akan menyaksikan keragaman budaya yang ada di tanah Papua.

Air Terjun Bihewa, Nabire Secantik Apa?

Di daerah yang belum banyak ditempati manusia, akan selalu ada keindahan yang tersembunyi di dalamnya. Air terjun menjadi salah satu panorama yang memiliki pesona tak ada habisnya. Untuk memasuki wilayah air terjun ini, kamu harus datang dan meminta izin ke kepala desa sekitar dan nantinya kamu akan diantarkan dan dipandu oleh warga lokal sampai ke lokasi air terjun. Namun, kamu harus mengeluarkan uang Rp. 100.000 untuk membalas jasa penunjukan lokasi warga yang mengantarmu.

Di tengah hutan yang tentunya banyak pepohonan, kamu harus rela berjalan dengan penuh tantangan karena pastinya akan ada tanjakan, turunan, bahkan harus merangkak karena jalan yang tertutup dahan pohon. Perjalanan yang melelahkan itu nantinya akan terbayar dengan pemandangan eksotis dari air terjun yang memiliki air jernih dengan batu-batu yang indah menghiasinya.

Di tengah hutan juga kamu bisa menjumpai burung-burung yang bisa jadi adalah burung khas Papua, dan berbeda dengan burung yang ada di pemukiman. Kamu yang mengaku traveler pasti tergiur dan tertarik untuk datang dan bertualang di sini. Dengan perjalanan yang menantang dan cukup jauh, kamu harus dalam kondisi fit dan bukan pula amatir dalam melakukan penjajakan hutan.

Mutiara di Tengah Hutan, Air Terjun Bihewa

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter, dan ada tujuh tingkat. Jika kamu berminat dan kuat, kamu  bisa mencapai tingkat tujuh untuk menikmati pemandangan yang lebih bagus lagi. Namun jika kamu merasa tidak cukup kuat, kamu bisa mencapai tingkatan dua saja yang menjadi mayoritas para pengunjung menikmati pemandangannya. Kamu akan menemukan air terjun yang jernih dan pemandangan yang masih sangat asri pepohonan yang ada di tengah hutan mengelilingi air terjun Bihewa.

Pastikan kamu datang di pagi hari agar bisa puas bermain air, dan pastikan cuacanya sedang cerah karena kamu harus menyusuri hutan. Jangan pulang terlalu sore karena hutan akan menggelap dan kamu akan kekurangan cahaya dalam perjalanan.

Lokasi Air Terjun Bihewa

Destinasi wisata air terjun ini berlokasi di distrik Nakimi, Kabupaten Nabire, Papua. Akan butuh sekitar 1 jam 45 menit dari Bandara Sorong menuju ke Bandara Nabire dengan menggunakan pesawat ATR. Setelah itu jika kamu ingin menuju ke air terjun Bihewa ini, kamu harus melakukan perjalanan lagi dengan transportasi darat seperti mobil atau motor dengan kisaran waktu 3-4 jam. Lalu kamu akan menjumpai hutan dan menyusurinya untuk dapat mencapai air terjun.

Disarankan kamu harus menjaga ucapan dan sikap karena kamu sedang berada di wilayah orang lain. Jaga kesopanan dan juga bersikap yang ramah agar perjalananmu mengesankan. Jadi, berminat mengunjungi air terjun Bihewa, Nabire?

Bagikan:
Previous

Fakta Pulau Padar, Pulau Indah Yang Dekat Dengan Pulau Komodo

Mengademkan Hati dan Pikiran Dengan Menikmati Pesona Lembah Baliem

Next

Leave a Comment