[rank_math_breadcrumb]

Nikmati Udara Segar dan Keindahan Alam di Air Terjun Riam Sebopet, Kalimantan Barat

| |

Provinsi Kalimantan Barat terkenal dengan pesona alamnya yang dapat menarik perhatian para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri, dan salah satunya adalah destinasi wisata Air Terjun Riam Sebopet, Kalimantan Barat. Bahkan, daerah provinsi yang berada di bagian barat pulau Kalimantan ini juga dipercaya sebagai salah satu penyumbang paru-paru untuk dunia. Hal ini tentu membuktikan betapa bersihnya udara yang ada di provinsi Kalimantan Barat.

Riam Sebopet ini lokasinya dekat pusat kota Bengkayang, yakni di Desa Bani Amas, di masuk kawasan kecamatan Bengkayang. Dengan lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat kota ini, tentu memudahkan bagi para wisatawan atau mungkin para calon wisatawan yang hendak mengunjungi lokasi ini untuk menemukannya.

Selain itu, untuk mengakses atau mengunjungi lokasi wisata air terjun yang satu ini juga tidaklah susah. Medan akses atau jalanan yang ditempuh tidak sulit untuk dilalui sehingga kamu pasti akan merasa puas ketika mengunjunginya.

Meskipun jika dilihat dari luar wisata air terjun yang satu ini sepertinya tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan dengan wisata air terjun lainnya, tapi ketika kamu menelusuri lebih dalam lagi, destinasi wisata yang satu ini memiliki ciri khasnya tersendiri. Ciri khas inilah yang membuat Air Terjun Riam Sebopet tidak pernah sepi pengunjung.

Mengenal lebih dalam lagi destinasi wisata Air Terjun Riam Sebopet, Kalimantan Barat

Air Terjun Riam Sebopet bisa dikatakan memiliki aura yang cukup eksotis. Hal ini juga termasuk dalam ciri khas yang dimiliki oleh destinasi wisata yang satu ini. Selain itu, kamu juga tidak perlu mengkhawatirkan kejernihan dari air yang mengalir di tempat ini, karena air di destinasi wisata ini sangatlah jernih dan mengalir dengan cukup deras.

Dengan adanya pepohonan yang tumbuh dengan lebat di pinggiran air terjun ini, semakin membuat Air Terjun Riam Sebopet terkesan hijau nan asri. Karena terdapat pepohonan inilah yang membuat udara yang dihasilkan di tempat ini sangat segar dan susah untuk dicari di tempat lain.

Oh iya, selain keunggulan-keunggulan di atas, destinasi wisata yang satu ini juga masih memiliki keunggulan lainnya, yaitu dilengkapi dengan sebuah kolam yang terbilang luas dan tingkat kedalamannya tidak terlalu dalam sehingga kamu akan semakin nyaman untuk berenang di kolam ini.

Jika kamu kurang suka dengan kegiatan berenang, kamu juga bisa hanya sekedar berendam atau melakukan aktivitas seperti River Tubing di kolam yang menjadi ciri khas destinasi wisata Air Terjun Riam Sebopet ini.

Air Terjun Riam Sebopet terkenal dengan fasilitas-fasilitasnya yang selalu mampu memanjakan para pengunjungnya sehingga tidak sedikit wisatawan atau pengunjung yang akhirnya kembali berlibur ke tempat ini.

Tips untuk berkunjung ke Air Terjun Riam Sebopet

Seperti halnya berlibur ke lokasi wisata lainnya, berlibur ke Air Terjun Riam Sebopet juga memiliki beberapa tips, apalagi jika kamu ingin membuat pengalaman berliburmu kemari tidak terlupakan. Oleh karena itu, simak dengan baik beberapa tips yang di antara lainnya adalah:

  • Sangat disarankan untuk membawa kamera untuk mengabadikan pengalamanmu bersama orang yang kamu sayangi. Oh iya, jangan lupa pastikan kalau baterai kamera yang kamu bawa itu sudah penuh ya!
  • Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa bekal makanan dan minuman supaya kamu bisa menghilangkan rasa lapar atau hausmu sesegera mungkin.
  • Jangan pernah berani-berani membuang sampah sembarangan, karena kamu juga memiliki tanggung jawab penuh untuk menjaga kebersihan lokasi tempat berliburmu.
  • Selalu ingat bahwa panorama keindahan yang bisa dilihat pada saat musim kemarau tidak akan seindah pada saat musim hujan.
  • Dan yang terakhir namun tidak kalah penting adalah selalu ikuti peraturan di tempat yang kamu tuju itu dengan baik. Jangan pernah berani untuk melanggar aturan yang ada jika kamu tidak mau merugikan dirimu sendiri.

Nah, menarik bukan? Mulailah menabung dari sekarang untuk mengajak orang yang kamu sayangi berlibur ke lokasi wisata yang satu ini. Ciptakan kenangan baru bersama orang yang kamu sayangi di tempat yang indah.

Bagikan:
Previous

Pesona Curug Cikaso, Sukabumi Yang Memanjakan Mata

Long Weekend di Wisata Alam Gunung Merbabu, Boyolali

Next

Leave a Comment