Rekomendasi Wisata Sungai Kampar Riau dan Sekitarnya

| |

Tak hanya makanan, Riau juga dikenal sebagai kawasan yang punya banyak rekomendasi tempat wisata menakjubkan. Termasuk, ketika Anda sedang berlibur panjang dan ingin menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Untuk itu, artikel ini akan memberi rekomendasi wisata Sungai Kampar Riau dan sekitarnya yang wajib dikunjungi.

Rekomendasi Wisata Sungai Kampar Riau dan Sekitarnya

Selain menyimpan panorama menakjubkan, Kampar memang dikenal menyimpan banyak objek wisata menarik, tak hanya sungainya.

Ulu Kasok

Ulu Kasok berada tepat di Pulau Gadang, Tj Alai Koto Kampar Kabupaten Kampar Riau. Menariknya, objek wisata ini juga kerap disebut sebagai Raja Ampat Riau, maka tak heran jika kawasan ini kerap dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Terdapat tiga pemandangan menarik yang bisa Anda coba di tempat ini yakni air terjun, puncak Ulu Kasok serta wisata pulau. Tapi yang menjadi favorit serta daya tarik banyak pengunjung adalah spot foto yang berada tepat di Ulu Kasok yang berlatar belakang deretan pulau.

Untuk tiba di puncak tersebut, Anda harus berjalan setidaknya 500 meter menuju puncak tersebut. Meski melelahkan, semuanya akan terbayar dengan pemandangan indah yang eksotis serupa Raja Ampat.

Sungai Gulamo

Selain Wisata Sungai Kampar Riau, ada juga Sungai Gulamo yang terletak tak jauh dari Sungai Kampar. Kawasan wisata ini terletak tepat di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Kota Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Sungai Gulamo sendiri dikelilingi oleh pelbagai pohon rindang dan besar, sungai jernih berwarna hijau terang serta tebing yang berjejeran di antaranya. Sungai Gulamo adalah kawasan wisata yang menyenangkan sekaligus tenang.

Dengan mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan dimanjakan dengan panorama sungai dan pepohonan yang sejuk. Ditambah, semilir angin yang membuat betah selama berada di sini.

Air Terjun Batang Kapas

Berikutnya ada Air Terjun Batang Kapas, salah satu air terjun tertinggi yang ada di Indonesia. Bahkan, air terjun ini masuk dalam lima air terjun tertinggi secara nasional. Saat melihatnya pertama kali, Anda akan langsung merasakan panorama segar dan sejuk lengkap dengan ketinggian air terjun yang menawan.

Menghabiskan waktu di tempat ini jelas tak akan membuat Anda bosan. Terlebih karena lokasinya yang masih asri dan pengelolaan fasilitas yang masih sedikit. Hutan perawan dengan flora dan fauna akan sangat mudah Anda temui saat berkunjung ke sini

Air Terjun Sungai Osang

Rekomendasi terakhir adalah Air Terjun Sungai Osang di Koto Tuo, Kabupaten Kampar, Riau. Hal menarik dari kawasan ini adalah air terjunnya yang jernih dan mampu menenangkan siapapun yang berkunjung.

Wisata Sungai Kampar

Wisata Sungai Kampar Riau berada tepat di Desa Teluk Meranti, Kepulauan Riau. Di sungai ini pula, terdapat bono yakni gelombang pasang surut yang mempunyai ombak bersuara merdu, juga keras.

Bono bahkan memiliki kecepatan 40 kilometer per jam, dimana ombaknya selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Terutama bagi Anda yang senang berselancar, kawasan ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu sepanjang petang.

Tak hanya itu, lokasi wisata ini cocok bagi Anda yang senang dengan wisata alam yang tenang. Berkumpul bersama orang-orang terdekat sembari melihat pemandangan sungai yang menawan.

Dengan pemandangan alam yang ditawarkan di lokasi wisata tersebut, tempat ini menjadi layak untuk dikunjungi karena keindahannya yang tak kalah dengan yang ada di daerah lainnya.

Bagikan:
Previous

Menengok Jernihnya Air Danau Uter, Kabupaten Maybrat

Wisata Air Terjun Gunung Bintan, Kepulauan Riau

Next

Leave a Comment