[rank_math_breadcrumb]

Wisata Negeri Atas Awan Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi

| |

Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi adalah salah satu tempat wisata yang gak kalah oke di Sumatera. Kamu akan disuguhkan pemandangan yang mempesona dari bukit yang tinggi. Mata kamu akan dimanjakan oleh indahnya Kota Sungai Penuh dengan alamnya yang menawan. Hmmm… bikin penasaran kan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Keindahan Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi

Kalau kamu suka melihat alam dari ketinggian, maka kamu harus mencoba berkunjung ke tempat ini. Yap, tempat yang tidak diragukan pesonanya ini adalah Bukit Khayangan. Bahkan, di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API), tempat wisata ini telah memperoleh gelar sebagai Dataran Tinggi Terpopuler pada tahun 2017.

Berikut ini adalah keindahan dan daya tarik yang menjadikan Bukit Khayangan layak untuk kamu kunjungi.

Tempat Wisata Alam Terbuka

Berwisata di Bukit Khayangan akan membuatmu merasa seperti berada di negeri atas awan. Daya tarik inilah yang membuat bukit ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi banyak orang. Dengan ketinggian 2.000 mdpl, kamu bisa melihat Gunung Kerinci di antara barisan perbukitan.

Selain itu juga terhampar sawah dan ladang luas yang berdampingan dengan Danau Kerinci. Udaranya yang sejuk akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini. Apalagi jika cuaca sedang cerah, kamu akan terpukau oleh perpaduan warna alam yang apik. Bukit-bukit hijau, langit yang biru, serta awan yang berarak akan memanjakan mata.

Tapi jangan salah, kalaupun kamu datang di saat cuaca lagi mendung, kamu akan merasakan sensasi lain yang tak kalah berkesan. Barisan awan yang bergerak perlahan menjadikan suasana romantis tetapi juga mistis. Momen inilah yang justru banyak diburu oleh para wisatawan. Seolah bukit ini telah menjelma menjadi negeri atas awan di antara hamparan lautan awan.

Bukit Khayangan
Bukit Khayangan pict by: Wild Sumatra

Tempat Wisata Ramah Keluarga

Berwisata pada hari libur tentunya akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan keluarga. Bukit Khayangan bisa menjadi pilihan kamu untuk merayakan momen liburan bersama keluarga. Keindahan panorama alamnya sangat pas dinikmati bersama keluarga. Banyak juga spot menarik untuk mengabadikan momen kebersamaan dan kebahagiaan kamu.

Tempat Wisata Instagramable

Bagi kalangan milenial, Bukit Khayangan telah menjadi tempat wisata yang populer. Banyak spot dengan view Instagramable yang cocok buat foto selfie dengan latar panorama alam yang sangat indah. Salah satu spot favorit wisatawan yaitu di gardu pandang atau menara tinggi yang dicat warna warni.

Fasilitas

Fasilitas yang dimiliki Bukit Khayangan sudah cukup lengkap. Selain spot selfie, di tempat wisata ini juga sudah tersedia area parker, gazebo, kantin, toilet, dan wahana bermain anak. Terdapat juga toko-toko yang menjual bermacam-macam oleh-oleh khas Kerinci. Jika kamu ingin bermalam, terdapat penginapan yang lokasinya tak jauh dari pusat Kota Sungai Penuh.

Lokasi Tempat Wisata

Tempat Wisata Bukit Khayangan berdekatan dengan Taman Nasional Kerinci Seblat. Tepatnya berada di Desa Renah Kayu Embum. Desa ini merupakan bagian dari Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Untuk sampai di tempat wisata Bukit Khayangan, kamu perlu menempuh jarak 8 km dari Lapangan Merdeka yang ada di Kota Sungai Penuh.

Selama 30 menit perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Di sepanjang kiri kanan jalan akan terlihat deretan kebun milik warga setempat dan perbukitan yang menghijau. Meski begitu kamu harus tetap berhati-hati ya. Jalan menuju tempat wisata penuh dengan tanjakan, berkelok, dan lebarnya pas untuk berpapasan dua mobil saja.

Penutup

Nah, itulah mengenai keindahan Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi. Untuk menikmati pesona alam perbukitan ini kamu perlu membayar tiket masuk Rp 10.000 per motor, serta Rp 50.000 untuk mobil. Selamat berlibur dan tetap utamakan protokol keamanan.

Bagikan:
Previous

Kamu Wajib Kunjungi Pantai Liang Saat di Ambon!

Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah Merupakan Surganya Orang Utan

Next

Leave a Comment