Kamu Wajib Kunjungi Pantai Liang Saat di Ambon!

| |

Salah satu tujuan wisata utama bagi masyarakat Ambon yaitu Pantai Liang, salah satu pantai terindah di Ambon. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang berasal dari berbagai daerah juga penasaran untuk melihat pesona keindahan pantai ini. Bagi kamu yang pergi ke Ambon, atau sedang berencana untuk berwisata, maka pantai ini menjadi rekomendasi yang tepat.

Keindahan alam pantai ini akan membuat para pengunjung tidak ingin cepat beranjak pergi ketika sampai di tempat tersebut. Apalagi air lautnya sangat sejuk sehingga akan betah untuk bermain di pantai. Uniknya, meskipun air laut pantai ini merupakan air asin seperti pantai pada umumnya, tetapi tidak lengket dan suhunya pun terasa sejuk.

Lokasi dan Rute ke Pantai Liang

Pantai ini berada di Jalan Provinsi Liang, Kecamatan Salahutu, Kota Ambon, Maluku Tengah. Jika berangkat dari Ambon, pantai ini berjarak sekitar 31 km, sehingga jika menggunakan kendaraan bermotor kamu hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja. Sedangkan Jika kamu memulai keberangkatan dari Bandara Pattimura Ambon kamu butuh waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke pantai ini.

Akses menuju pantai ini terbilang sangat mudah, karena pengunjung bisa menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Bisa dikatakan bahwa transportasi publik di tempat ini terbilang sangat lengkap sehingga masalah transportasi tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Berapa Tiket Masuk ke Pantai Ini?

Jika kamu berkunjung ke pantai yang indah ini, kamu harus mengetahui harga tiketnya terlebih dahulu. Sebenarnya harga tiket masuk ke pantai sangatlah bervariasi karena tergantung waktu kamu datang. Jika datang pada hari kerja, harga tiket masuk hanyalah Rp10.000 per orang. Sementara jika kamu datang di akhir pekan maupun di waktu liburan, maka tarif harga tiket masuk yaitu sebesar Rp15.000 per orang. Nah sementara jika kamu datang dengan rombongan, tiket masuknya dikenai biaya Rp200.000. Jika kamu pertama kali datang ke pantai ini, alangkah baiknya menyediakan uang pas.

Kamu Wajib Kunjungi Pantai Liang Saat di Ambon
Kamu Wajib Kunjungi Pantai Liang Saat di Ambon pict by: faktualnews

Aktivitas Seru dan Menyenangkan di Pantai

Tentunya Ketika kamu datang ke pantai ini, kamu tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah. Kamu bisa menikmati berbagai objek wisata atau aktivitas yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Berikut ini merupakan beberapa kegiatan yang sangat asik dilakukan di pantai ini.

–          Naik Banana Boat

Perlu diketahui bahwa pengelola pantai menyediakan sewa permainan banana boat untuk bisa berkeliling menikmati area perairan. Harga sewa banana boat di sini sangatlah terjangkau, tetapi jumlah banana boat sangat terbatas sehingga harus antri jika sedang ramai.

–          Cliff Jump

Ternyata pantai ini juga memiliki dermaga kayu yang sering digunakan sebagai alternatif untuk melakukan mini cliff jump. Mungkin jika kamu bosan berenang di pantai dengan gaya yang biasa, kamu bisa melompat dari dermaga kayu sehingga akan lebih seru.

–          Hunting Foto

Saya berkunjung ke tempat wisata, tentunya salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan adalah mengambil jepretan foto. Namun perlu diketahui bahwa pantai ini memiliki air laut yang warnanya gradasi sehingga terlihat mengagumkan. Jadi saat mengambil foto, hasilnya pun sangat keren, apalagi ada berbagai spot foto yang sangat menarik seperti halnya pasir putih, perahu kayu, perbukitan, dan dermaga kayu.

–          Diving

Untuk kamu yang hobi diving atau menyelam, tanda ini memiliki spot diving yang sangat menakjubkan. Saat melakukan diving, kamu akan bisa melihat kehidupan bawah laut yang sangat indah. Di kedalaman sekitar 15 meter, kamu bisa melihat goa laut yang belum tentu ditemukan di pantai lainnya.

Pada intinya, ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Pantai Liang ini. Ketika kamu memutuskan untuk pergi berwisata ke pantai ini, kamu bisa jalan-jalan dengan low budget.

Bagikan:
Previous

Melihat Keindahan Tak Terbantahkan Danau Idenberg, Papua

Wisata Negeri Atas Awan Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi

Next

Leave a Comment