Menarik! Inilah 5 Wisata di Pulau Lembeh

| |

Ada banyak sekali pulau di Indonesia yang memiliki pesona dan daya tarik yang memikat, salah satunya adalah Pulau Lembeh. Ternyata Pulau ini mampu menarik perhatian para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau ini berada di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Salah satu keunikan dari Pulau Lembeh yaitu memiliki lebih dari 92 spot diving sehingga menarik perhatian para wisatawan.

Daya Tarik Pulau Lembeh

Pengertian setelah dibahas sebelumnya, bahwa ada banyak spot diving atau menyelam yang ada di pulau ini. Saat menyelam, maka kamu bisa melihat lebih dari 300 family hewan bawah laut serta puluhan ribu jenis atau spesies yang tinggal di sana. Salah satu spesies yang sangat populer adalah Mini Octopus. Untuk mengunjungi beberapa titik selam, kamu bisa menyewa kapal nelayan dengan harga sewa berkisar antara Rp200.000-Rp300.000 saja.

Daya tarik lainnya dari pulau ini yaitu adanya hutan mangrove. Jika kamu berkunjung ke pulau ini tentu akan sangat tertarik untuk melihat hutan mangrove yang lebat dan hijau. Adanya hutan mangrove ini membuat area sekitar memiliki udara yang lebih segar. Apalagi area ini bebas dari polusi sehingga membuat para wisatawan semakin betah berlama-lama di pulau ini.

Objek Wisata yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

Saat kamu mengunjungi pulau ini, ada berbagai tempat wisata lainnya yang bisa kamu datangi. Adapun beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di pulau ini antara lain adalah sebagai berikut.

1.      Pantai Kahona

Pantai Kahona merupakan salah satu pantai dengan keindahan yang memanjakan mata. Lokasi pantai ini yaitu di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Lembeh Selatan. Jika pantai pada umumnya memiliki pasir yang halus, tetapi pantai ini memiliki pasir seperti pecahan batu karang yang kecil. Oleh karenanya, apabila kamu berkunjung ke pantai ini, alangkah baiknya menggunakan alas kaki.

2.      Selat Lembeh

Ini merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan habitat laut di Sulawesi Utara. Di Selat Lembeh, kamu dapat melihat berbagai habitat laut yang unik hingga yang langka. Perairan ini juga digunakan sebagai jalur transportasi, pelabuhan, pariwisata, kegiatan industri, dan lain sebagainya.

3.      Monumen Trikora

Jika berkunjung ke pulau ini jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata Monumen Trikora. Seperti yang telah dipelajari dalam sejarah Trikora merupakan salah satu peristiwa heroik yang dialami oleh bangsa Indonesia. Jadi, pemerintah sengaja mengenang peristiwa bersejarah pada tahun 80-an saat Indonesia merebut Irian Barat dari Belanda dengan membangun monumen.

4.      Ekowisata Mangrove

Salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di pulau ini adalah ekowisata mangrove. Ekowisata ini letaknya di Desa Pintu Kota, Kecamatan Lembeh Utara. Perlu diketahui bahwa jika kamu berkunjung ke tempat ini, maka kamu bisa bersua foto dengan background pepohonan mangrove yang hijau. Kamu juga bisa bersantai di Gazebo sambil menikmati udara yang segar.

5.      Patung Tuhan Yesus

Nah untuk yang satu ini juga tidak kalah menarik, karena terdapat tempat wisata Patung Tuhan Yesus Memberkati. Patung ini dibangun dengan tinggi sekitar 35 meter di De Dorbolaang, Lembeh Selatan. Para pengunjung bisa menikmati patung Yesus yang dibangun dengan megah di tempat ini sambil mengambil jepretan foto. Selain itu, karena lokasi tempat wisata ini berada di ketinggian, maka para pengunjung juga bisa sambil menikmati lautan biru yang luas. Itulah keindahan Pulau Lembeh yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apakah kamu saat ini sudah mulai tertarik untuk pergi ke sana? Dijamin jika kamu pergi berwisata ke pulau ini maka kamu akan menikmati perjalanan wisata yang sangat asik dan takkan terlupakan

Bagikan:
Previous

Keindahan Goa Romo, Kalimantan Barat

Danau Kelimutu, Danau Mempesona Yang Wajib Kamu Kunjungi

Next

Leave a Comment