[rank_math_breadcrumb]

Keindahan Tersembunyi dari Pulau Osi

| |

Apakah kamu suka mengunjungi tempat-tempat wisata yang keren? Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi adalah Pulau Osi yang merupakan tempat yang terdiri dari beberapa pulau yang tidak berpenghuni. Pulau ini masih sangat asri sehingga banyak orang yang ingin mengunjungi pulau ini. Jika kamu bandingkan dengan pulau yang lainnya, memang tidak lebih besar, tetapi pulau ini memiliki hasil laut yang sangat besar. Daerah ini memiliki terumbu karang yang beragam sebagai tempat atau habitat berbagai jenis ikan.

Jika kamu tertarik dengan pulau ini, maka perlu mengetahui beberapa informasi tentang pulau ini. Kamu bisa mengetahui informasi letaknya, keindahan alamnya, dan lain sebagainya.

Dimana Letak Pulau Osi?

Pulau Osi berada di Kabupaten Seram Barat, Maluku. Pulau ini memiliki luas hanya berkisar 9 Ha, panjang 600 meter, dan lebarnya 200 meter. Kawasan ini masih termasuk area Taman Wisata Alam Laut Pulau Marsegu yang luasnya 11.000 Ha. Keindahan laut pun mengelilingi pulau ini sehingga kamu bisa lebih menikmati alam yang natural. Lautnya yang jernih dan dangkal membuat para pengunjung bisa melihat kehidupan di laut, seperti ikan warna warni di aquarium raksasa.

Pada dasarnya, daratan ini tidak bersatu dengan Pulau Seram, tetapi masih dapat ditempuh dengan naik ojek atau bahkan berjalan kaki dari Pulau Seram. Ketika kamu mengunjungi pulau ini, maka kamu akan melihat jembatan yang membentang panjang ke arah laut. Jika kamu ingin menikmati keindahan laut, kamu bisa berjalan menyusuri jembatan. Keren kan?

Pesona Pulau yang Membuat Pengunjung Kagum

Kamu tentunya ingin menikmati keindahan alam ketika berwisata ke pulau ini. Tidak perlu khawatir, karena pulau ini memang menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Seperti yang dijelaskan berikut ini.

Panorama Alam yang Indah

Jika kamu suka dengan pemandangan laut, maka pulau ini menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Tahukah kamu, bahwa pengunjung bisa melihat berbagai terumbu karang yang sangat indah dari berbagai spot? Panorama alam yang indah ini belum tentu dimiliki oleh laut-laut yang ada di pulau lainnya.

Ketika sore hari, kamu bisa menikmati pemandangan sunset dari pesisir pulau. Kamu hanya cukup berdiri di atas dermaga dan menikmati perubahan warna langit dari cerah menjadi jingga. Panorama alam ini tentunya bisa kamu abadikan dengan kamera.

Keindahan Tersembunyi dari Pulau Osi

Island Hoping dengan Jembatan

Beberapa pulau yang sering dikunjungi untuk berwisata biasanya menerapkan Island Hoping, yakni menjelajahi pulau sekitar. Umumnya, jika ingin menjelajahi keindahan alam di berbagai pulau, menggunakan perahu sewa. Namun lain halnya dengan pulau yang satu ini, di mana kamu bisa melakukannya melalui jalur jembatan yang dibangun di atas lautan yang menghubungkan pulau-pulau yang ada.

Wisata Air Terjun

Ternyata, selain keindahan lautnya, pulau ini juga memiliki 5 air terjun yang sangat keren, tepatnya di Kabupaten Sumba bagian Barat. Wisata air terjun yang sangat popular adalah Air Terjun Bertingkat yang ada di Desa Lumoli. Masyarakat sekitar membaginya menjadi dua sebutan, yakni ‘air terjun perempuan’ di bawah dan ‘air terjun laki-laki’ di atas. Air terjun ini sangatlah sejuk dan dikelilingi oleh pepohonan rindang di punggung bukit.

Jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Osi, maka kamu bisa mempersiapkan kunjunganmu dari sekarang. Perlu diketahui bahwa di pulau ini sebenarnya masih banyak tempat wisata alam yang sangat menakjubkan. Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman yang mengesankan setelah berkunjung.

Bagikan:
Previous

Wisata Paket Lengkap di Taman Nasional Meru Betiri, Jember Banyuwangi

Fakta Pulau Padar, Pulau Indah Yang Dekat Dengan Pulau Komodo

Next

Leave a Comment