Menikmati Warna-Warni Pantai Tiga Warna, Malang

| |

Mencari destinasi wisata pantai dengan pasir putih, tidak hanya ada di Bali. Pantai tiga warna, Malang ini mampu memanjakan matamu dengan pasir putihnya yang cantik.

Pantai pasir putih memang menjadi pantai yang banyak diincar karena jarang dijumpai dan menjadi terkesan unik dan cantik. Contohnya seperti pantai di Kuta Bali yang dengan pasir putihnya mampu memikat banyak wisatawan dari luar daerah bahkan manca negara. Meski begitu, banyak pantai yang sekarang justru sangat panas karena sedikit sekali pepohonan yang menjadi naungan.

Maka, di pantai tiga warna ini, kamu bisa menemukan sensasi yang berbeda dari pantai-pantai biasanya.

Keunikan Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai ini memiliki banyak keunggulan dari pantai-pantai lain, yang membuat pantai ini sangat recommended dan harus kamu kunjungi. Di antaranya keunikan yang pertama adalah perbukitan yang mengelilingi pantai dan membuat gradiasi warna pantainya lebih indah. Tidak hanya warna biru dari laut yang kamu dapatkan, tapi juga hijau dari perbukitannya.

Pantainya yang memiliki pasir putih juga banyak mengundang perhatian para wisatawan dan menghipnotis mereka untuk datang lagi. Ombak yang tenang dengan kategori pantai yang berada di selatan pulau Jawa dan berhadapan langsung dengan samudera membuat banyak orang terheran-heran. Tidak perlu khawatir dengan ombak yang besar, karena itu kamu juga diperbolehkan untuk menyelam dan menikmati terumbu karangnya yang masih terjaga.

Pantai tiga warna malang
image by IhateGreenJello

Kamu yang berkunjung untuk bermain air akan sangat terpuaskan dan akan takjub mendapati pemandangan di sekitarnya. Kamu juga tentunya bisa menyaksikan sun set atau matahari terbenam dengan semburat merah jingganya yang memantul di perairan. Akan mampu menambah kedamaianmu, dan juga mampu memuaskan hasrat fotografimu. Kamu bisa berpose memamerkan liburanmu yang memuaskan.

Datang di saat langit cerah dan panas yang tidak terlalu terik, tepatnya di pagi hari akan membuatmu semakin menikmati untuk berenang di pinggiran pantai, bermain air dan juga berlarian di atas pasir. Jika lapar, kamu juga tidak perlu khawatir karena sudah banyak penduduk lokal yang membuka warung-warung kecil dengan jajanan dan makanan pengganjal perut.

Di sana juga sudah disediakan toilet yang cukup bersih berkat bantuan dari pengunjung yang sebagian uang tiket masuk dijadikan untuk memperlengkap fasilitas agar pengunjung semakin betah. Jangan khawatir takut ketinggalan waktu sholat, karena di sana juga sudah dibangun sebuah mushola untuk para pengunjung Muslim.

Lokasi Pantai Tiga Warna

Pantai tiga warna ini, berlokasi di provinsi Jawa Timur, tepatnya di Jalan Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Malang. Aksesnya cukup mudah dan bisa ditempuh dengan sepeda motor maupun dengan mobil.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati kecantikan pantai ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 untuk membayar tiket masuk dan siapkan uang lebih untuk parkir dari kendaraan yang kamu bawa. Fasilitas yang disediakan pun ada berupa alat snorkeling dan juga pelampung jika kamu ingin menikmati pemandangan bawah airnya.

Untuk menyewa alat snorkeling dan pelampung, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp. 20.000, sangat murah bukan? Kamu juga bisa menyewa jasa tour guide lho! Jadi kamu bisa semakin mengenal dan tidak perlu khawatir tersesat dan juga bosan karena itu-itu saja.

Pastikan untuk tetap berhati-hati dengan barang bawaanmu karena orang jahat tidak memandang tempat. Pantai ini buka selama 24 jam, kamu bisa menikmati segala suasana mulai dari matahari terbit, matahari terbenam sampai suasana pantai di waktu malam. Jadi, tunggu apa lagi untuk mengunjungi pantai tiga warna, Malang ini?

Bagikan:
Previous

Tempat Wisata Bersejarah, Benteng Belgica di Maluku

Wisata Religi Yang Penuh Dengan Sejarah Di Masjid Raya Baiturrahman, Aceh

Next

Leave a Comment