[rank_math_breadcrumb]

Bukit Campuhan Wisata Menarik di Ubud Bali

| |

Objek wisata Bukit Campuhan memiliki hamparan bukit yang hijau, padang ilalang serta lembah. Tempat wisata satu ini memang belum cukup terkenal di kalangan wisatawan, namun tak ada salah jika kamu ingin mencoba mengunjungi wisata menarik dengan bukit hijau ini. Banyak hal menari di bukit ini, seperti ada nya Pura Gunung Lebah.

Pura Gunung Lebah memiliki makna seperti bukit kecil yang berada di lembah. Bukit ini berada di antara dua aliran sungai Oos dan sungai Cerik, sehingga menjadi satu alasan para wisatawan tertarik untuk mengunjungi kawasan ini.

Daya Tarik Bukit Campuhan

Di bukit ini kamu akan melihat pemandangan hijau dari atas bukit tentunya. Ladang ilalang yang luas, pepohonan yang rindang serta lembah dan persawahan. Fakta menariknya ternyata bukit ini pernah dijadikan salah satu judul lagu oleh salah satu band Indonesia ternama yaitu Slank dengan judul Tepi Campuhan.

Pura Gunung Lebah merupakan kawan suci dan sangat disakralkan oleh masyarakat beragama Hindu di Bali, sehingga menjadi salah satu alasan kawasan ini disukai oleh para wisatawan. Disini kamu juga dapat melakukan beberapa aktivitas yang mungkin akan terkesan lebih menarik. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa lakukan di Campuhan:

1.      Jogging dan Trekking

Rute jalan di kawasan bukit terbilang cukup bagus dimana tersedia jalan yang cukup baik dengan panjang 2 km. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan menakjubkan seperti hijaunya rerumputan sambil jogging atau juga trekking. Hal ini juga bisa menguji adrenaline di alam terbuka karena track jalan yang cukup menantang.

2.      Trekking di Ridge Walk

Jalur trekking Ridge Walk di bukit ini cukup terkenal karena keindahan alam dengan suasana ciri khas Bali yang dirasakan. Di alam terbuka di atas bukit yang penuh dengan pepohonan rindang nan hijau ini, akan membuat kamu sulit untuk meninggalkan satu momen pun. Maka dari itu banyak wisatawan yang memang sengaja datang untuk berfoto dengan pemandangan indah disana. Aktivitas yang bisa kamu ikuti juga seperti melukis dan menari hal itu membuat kamu untuk mengenal kebudayaan khas Bali.

Lokasi Wisata dan Harga Tiket

Untuk kamu yang mungkin berniat mengunjungi objek wisata Campuhan, bukit ini berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari pusat Kota Kuta Bali kamu akan menempuh waktu 1 jam menuju ke arah barat, dan akan menemukan hotel Ubud yang bernama Hotel Ibas yaitu berada sebelum jembatan Campuhan. Kemudian kamu bisa belok kiri menuju jalan yang sedikit menurun untuk bisa sampai ke lokasi.

Bukit Campuhan Wisata Menarik di Ubud Bali
Bukit Campuhan Wisata Menarik di Ubud Bali

 Dengan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan tak akan menjadi masalah karena setelah sampai sana kamu akan berangkat menuju bukit ini menariknya dengan menggunakan sepeda. Meskipun di tarif sebesar Rp 15 ribu perhari tapi tidak terlalu mahal untuk jangka waktu sehari, apalagi kamu bisa menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan sambil bersepeda hingga sampai ke bukit.

Uniknya lagi ternyata tiket masuk ke Bukit Campuhan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Jadi kamu bisa mempersiapkan biaya untuk penginapan atau makan saja. Untuk itu kamu bisa mendapatkan wisata hemat biaya yang memuaskan bukan? Kamu tak perlu bayar mahal-mahal untuk menikmati fasilitas di bukit ini, cukup mengeluarkan biaya makan dan penginapan saja. Menakjubkan nya objek wisata satu ini buka setiap hari dan on selam 24 jam. Jadi kamu bisa kapan saja berkunjung ke sini.

Bagikan:
Previous

Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah Merupakan Surganya Orang Utan

Berwisata dan Berselfie Ria di Pulau Moyo Sumbawa

Next

Leave a Comment