Wisata Fauna di Ubud Monkey Forest Bali

| |

Mandala Wisata Wenara Wana atau yang lebih dikenal dengan Ubud Monkey Forest merupakan salah satu wisata fauna hutan lindung yang berada di Ubud Bali. Objek wisata satu ini sudah dikenal tak hanya di Indonesia tapi juga di mancanegara, yaitu karena keindahan alam dan kesenian yang ada di dalamnya. Di tempat ini terdapat banyak hutan lindung untuk bermain para kera, namun terdapat juga sebuah pura sakral umat yang diberi nama Dalam Agung Padangtegal.

Selain dijadikan tempat wisata ternyata wisata hutan kera ini dijadikan pusat penelitian dan konservasi, sehingga kera-kera disana di anggap sebagai komponen penting oleh masyarakat setempat. Tak heran objek wisata Ubud Bali memang selalu menawarkan keunikan tersendiri seperti keindahan alamnya, serta keunikan seni dan budaya setempatnya. Memang beraneka ragam jenis tempat wisata di Ubud Bali ini yang mampu menarik minat para wisatawan untuk berlibur salah satunya yaitu Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Daya Tarik Ubud Monkey Forest

Bagi kamu yang menginginkan wisata unik berbeda dari biasanya akan lebih menyenangkan bila mencoba objek wisata satu ini, karena tempat ini berkaitan dengan satwa liar yaitu kera-kera yang dilindungi. Tak hanya kera-kera, hutan yang menjadi tempat bermain kera-kera tersebut juga merupakan hutan lindung. Nah ketika kamu memasuki kawasan wisata ini kamu akan disambut oleh kera-kera lucu, namun tetap harus berhati-hati dan menjaga jarak karena disana ada kera yang ramah dan kadang juga menjadi agresif.

Wisata Fauna di Ubud Monkey Forest Bali

Maka dari itu, kamu tidak di anjurkan berada di wilayah yang dekat dengan mereka. Selain itu yang bisa membuatmu tertarik dengan objek wisata satu ini karena cagar alamnya yang memiliki 115 spesies hutan beragam. Hal ini menjadikan suasana hutan menjadi lebih sejuk dan segar, membuat kamu akan betah untuk berlama-lama disana. Tak hanya hutan hijau dan sejuk, ternyata disana juga terdapat kompleks candi dimana ada banyak candi didalamnya. Terdapat 3 pura yang disakralkan oleh umat Hindu disana, diantaranya Pura Dalem Agung yang tadi disebutkan pura ini cukup terkenal dan biasanya disebut dengan Candi Monyet Kudus. Yang kedua ada Pura Dalem Kaum Padangtegal, yaitu menjadi pura utama dan sumber kesucian bagi candi-candi disekitarnya. Dan yang ketiga terdapat Pura Beji atau lebih dikenal dengan Candi Mandi Kudus yang terletak di bagian

Bagikan:
Previous

Namanya Benteng Amsterdam, Namun Letaknya Bukan di Belanda

Danau Paniai, Danau Terindah Dunia yang Ada di Papua

Next

Leave a Comment